Jawa Pos

Berhias Angsa dan Pernik-Pernik Pastel

-

SURABAYA – Jika biasanya upacara pertunanga­n didominasi dengan warna merah, Kent Stanley dan Giovanny Kijanto memilih nuansa warna pastel. Pesta pertunanga­n mereka dihelat di Ballroom Hotel JW Marriot pada Minggu (10/6).

Tema Oriental Elegant dengan ornamen angsa sebagai simbol cinta yang tulus membuat atmosfer pesta tersebut terlihat lebih santai dan modern.

Pemilihan tema itu berasal dari keinginan Gio yang sangat menyukai karakter angsa dalam negeri dongeng. Swan Lake, menurut dia, adalah karakter yang sangat lembut, indah, dan begitu tulus mencintai pasanganny­a. Hal itu tidak berbeda dengan filosofi angsa di kalangan masyarakat Tionghoa.

’’Aku suka karakter-karakter yang berkaitan dengan angsa. Aku juga mau kesan orientalny­a tetap kental. Tapi, aku nggak terlalu suka kalau warna merah terlalu dominan,’’ ujar Gio. Dia pun akhirnya memutuskan warnawarna emas dan pastel menjadi konsep dekorasi dan pernik-pernik pesta pertunanga­nnya.

Kent berpikir senada. Warna pastel yang cenderung soft lebih memberikan rasa santai dan kekeluarga­an. Kent ingin semua sahabat dan kerabat dekat bisa saling bercengker­ama dan menyapa tanpa merasa kaku. Alunan musik guzheng yang dibawakan salah satu sepupu Gio juga makin menambah suasana hangat acara tersebut. ’’Ada beberapa saudaraku yang fasih bernyanyi bahasa Mandarin. Jadi, kupikir biar keluarga makin nge-blend, mereka saja nyanyi gantian,” ujar putri tunggal Tjiauhuri Kijanto dan Go Helen itu.

Prosesi acara pertunanga­n tersebut tak jauh berbeda dengan engagement pada umumnya. Yang spesial, hari itu bertepatan dengan ulang tahun Gio. ’’Jadi, Kent sama kami bikin kejutan bawakan kue dan nyanyi bareng-bareng. Gio kelihatan senang sekali dan terharu. Konsep yang dia pengin kan kekeluarga­an, jadi kami coba membuatnya sesantai mungkin dari segi dekorasi, sampai susunan acara,” ucap Manager Operation Xtrack Organizer Tanu Iswantono.

 ?? STATE PHOTOGRAPH­Y/JAWA POS ?? ADA DETAIL ANGSA: Kent Stanley dan Giovanny Kijanto melangsung­kan pertunanga­n pada Minggu (10/6).
STATE PHOTOGRAPH­Y/JAWA POS ADA DETAIL ANGSA: Kent Stanley dan Giovanny Kijanto melangsung­kan pertunanga­n pada Minggu (10/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia