Jawa Pos

Kostum Pesta dengan Tema Cleopatra

-

SURABAYA – Tiara berwarna emas melingkari kepala Soening Mawarwati. Tiruan kepala ular menempel di tiara itu. Dilengkapi untaian rantai emas sampai ke pundak. Gaun berwarna emas dengan bebatuan merah, ungu, dan hijau membalut tubuhnya. Soening meniru penampilan Cleopatra untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-43.

’’Cleopatra itu kan terkenal dengan kecantikan dan kecerdasan­nya,’’ jelas Soening saat ditanya soal alasannya memilih tema itu untuk pesta.

Tak sendiri, delapan kawan dekatnya juga ikut mengenakan outfit ala Cleopatra. Mereka berfoto bersama di ruang meeting Lazareta Middle East Restaurant dengan outfit tersebut.

Gaun yang mereka kenakan didominasi warna keemasan dan hitam serta dihiasi ornamen rantai emas atau batu-batuan merah. Selain itu, riasan ala Cleopatra punya gaya sendiri. ’’Ciri khasnya riasan mata seperti kucing ya,’’ ungkap Soening.

Dia baru memikirkan tema ulang tahun tersebut sebulan lalu. ’’Sebelumnya, sempat mau tema kaftan, tapi kurang unik ya,’’ ungkap ibu dua anak itu. Soening merasa tema Cleopatra lebih terasa etnik. Untuk mewujudkan tema tersebut, Soening memesan gaun. ’’Hiasan kepalaku ini juga dibuatkan temanku, Novita Yulianti,’’ lanjut istri Kristianto Adikoesoem­o itu.

Soening memberikan suvenir pulpen bertema Mesir. ’’Sebenarnya itu koleksi. Kebetulan pas buat suvenir,’’ sebutnya kemudian tertawa.

 ?? RETNO DYAH/JAWA POS ?? BERSAMA TEMAN: Soening Mawarwati (empat dari kiri) dan sahabatnya mengenakan outfit bertema Cleopatra.
RETNO DYAH/JAWA POS BERSAMA TEMAN: Soening Mawarwati (empat dari kiri) dan sahabatnya mengenakan outfit bertema Cleopatra.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia