Jawa Pos

SEMUA MENUNGGU SALAH

22 Kontestan Piala Dunia Sudah di Rusia

-

– Termasuk Swiss yang mendarat tadi malam WIB, sudah 22 kontestan Piala Dunia 2018 yang berada di Rusia. Disusul sang juara bertahan Jerman, Inggris, Swedia, Korsel, Senegal, dan Kosta Rika.

Sedangkan Belgia, Jepang, dan Polandia menyusul untuk menggenapi 32 tim, termasuk tuan rumah Rusia

Manuel Neuer dkk dijadwalka­n mendarat di Moskow. Sebab, markas mereka berada di Vatutinki, tak jauh dari ibu kota Rusia itu. ”Kami akan tiba dengan semua sorot mata tertuju kepada kami,” kata Joachim Loew, pelatih Jerman, dalam konferensi pers seperti dikutip Der Spiegel.

Tadi malam WIB pesawat yang ditumpangi skuad Swiss tiba di Bandara Samara. Tim berjuluk La Nati itu tiba 40 menit setelah Tunisia mendarat di Vnukovo Airport, Moskow.

Sementara itu, Mesir yang telah berada di Rusia menjalani sesi latihan untuk kali kedua kemarin di Akhmat-Arena, Grozny, Chechnya. Seperti sesi latihan sehari sebelumnya, AkhmatAren­a yang hanya berkapasit­as 30 ribu tempat duduk dipadati pendukung The Pharaoh –julukan timnas Mesir.

Seperti sebelumnya, mereka datang tentu untuk menyaksika­n bintang Mesir Mohamed Salah kembali berlatih. Seperti diketahui, pemain Liverpool itu mengalami cedera bahu di final Liga Champions setelah dijatuhkan oleh bek Real Madrid Sergio Ramos (27/5).

Salah menjadi salah satu magnet Piala Dunia 2018, apalagi setelah cerita pedihnya dalam final Liga Champions. Salah sempat dikabarkan nyaris tak bisa memperkuat Mesir di Piala Dunia. Di latihan sesi pertama Minggu (9/6), Salah hanya duduk.

Padahal, Jumat malam WIB (15/6) Mesir sudah menjalani laga fase grup pertama melawan Uruguay di Ekaterinbu­rg Arena, Ekaterinbu­rg. Hector Cuper, pelatih Mesir, mulai waswas kalau Salah tak bisa pulih sesuai rencana sebelum laga itu.

”Susah mencari pengganti Salah. Tapi, tetap ada plan B yang kami siapkan jika Salah tak juga pulih,” ungkap Cuper sebagaiman­a dilansir Daily Mail.

 ?? YEVGENY REUTOV/REUTERS ?? SIAP TEMPUR: Roberto Firmino (kiri), Gabriel Jesus, Ederson, dan rombongan timnas Brasil saat mendarat di Bandara Sochi kemarin.
YEVGENY REUTOV/REUTERS SIAP TEMPUR: Roberto Firmino (kiri), Gabriel Jesus, Ederson, dan rombongan timnas Brasil saat mendarat di Bandara Sochi kemarin.
 ?? AP PHOTO) ?? BINTANG MESIR: Mohammed Salah (kanan) dan Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov melambai ke arah suporter saat latihan timnas Mesir di Grozny kemarin.
AP PHOTO) BINTANG MESIR: Mohammed Salah (kanan) dan Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov melambai ke arah suporter saat latihan timnas Mesir di Grozny kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia