Jawa Pos

Giliran Blusukan di Pacitan

-

SURABAYA – Khofifah Indar Parawansa kemarin melanjutka­n safari kampanyeny­a di Pacitan. Cagub nomor urut satu tersebut menggelar sejumlah agenda di kabupaten pesisir selatan Jatim itu.

Dia menyapa warga di sejumlah UKM, sentra peternakan, dan pasar tradisiona­l. Khofifah juga bersilatur­ahmi ke sejumlah tokoh masyarakat di kabupaten tersebut. Khofifah ingin mengembang­kan wilayah Pacitan serta kabupaten di pesisir selatan yang lain. Selain memiliki cukup banyak potensi di sejumlah sektor, kabupaten tersebut bisa menjadi salah satu ikon baru pembanguna­n Jatim.

Agar potensi Pacitan bisa diakses, salah satu yang ingin dibenahi Khofifah adalah infrastruk­tur. ’’Jika infrastruk­tur memadai, akses menuju Pacitan serta wilayah selatan Jatim akan lebih mudah,’’ katanya.

Ada sejumlah infrastruk­tur yang dianggap cukup prioritas untuk dikembangk­an di wilayah selatan Jatim. Selain penyelesai­an jalan lintas selatan, infrastruk­tur transporta­si sudah waktunya disiapkan di sana. ’’Semua potensi di sana harus dikembangk­an. Baik sektor UKM-nya, wisata, maupun potensi yang lain,’’ katanya.

Salah satu yang disasar Khofifah adalah Pasar Bandar. Selain menemui pedagang dan warga, dia menyapa para operator dan penumpang angkutan tradisiona­l di pasar mingguan itu.

 ?? TIM PEMENANGAN KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS ?? DEKATI WARGA: Khofifah Indar Parawansa menyapa pedagang dan penumpang angkutan umum di Pasar Bandar, Pacitan, kemarin. Saat berdiskusi dengan pedagang pasar, dia menjanjika­n program pemberian kredit untuk pelaku usaha mikro.
TIM PEMENANGAN KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS DEKATI WARGA: Khofifah Indar Parawansa menyapa pedagang dan penumpang angkutan umum di Pasar Bandar, Pacitan, kemarin. Saat berdiskusi dengan pedagang pasar, dia menjanjika­n program pemberian kredit untuk pelaku usaha mikro.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia