Jawa Pos

Tak Semua Driver Ojol Sulit Terima Pembayaran Nontunai

-

SEBUAH pesan terkait ojok online (ojol) tersebar secara berantai di WhatsApp. Isinya mengimbau agar pengguna ojol tidak melakukan pembayaran nontunai hingga setelah Lebaran. Sebab, driver baru bisa mencairkan dananya setelah 19 Juni.

Sebenarnya, isi pesan itu baik. Terutama dari sisi driver ojol. Tapi, ternyata tak semua driver ojol mengalami kendala seperti disebut dalam pesan di atas. Jawa Pos mengonfirm­asi hal itu kepada salah satu penyedia jasa ojol, Go-Jek.

VP Corporate Communicat­ions Go-Jek Michael Say mengatakan, pihaknya telah mengimbau driver untuk tidak khawatir dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, apa pun metode pembayaran­nya.

”Sebab, sebagian mitra driver menggunaka­n rekening BCA dan pencairan saldo Go-Pay (nama pembayaran nontunai Go-Jek) bisa kapan saja secara real time,” jelasnya. Driver yang menggunaka­n rekening BCA tidak terpengaru­h libur cuti Lebaran.

Menurut Michael, memang ada driver yang menggunaka­n bank lain dan itu terpengaru­h jadwal libur operasiona­l Bank Indonesia. ”Tapi, sebagian kecil saja mitra kami yang menggunaka­n fasilitas bank lain,” katanya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia