Jawa Pos

Bergairah karena Salah

-

AFRIKA selalu menempatka­n lima wakil sejak Piala Dunia 1998 atau sejak Piala Dunia diikuti 32 kontestan. Tetapi, baru di Piala Dunia 2018, Afrika Utara mendominas­i kuota dari Benua Hitam. Ada tiga negara dari Afrika Utara yang tampil di Rusia musim panas ini. Yakni, Maroko, Tunisia, dan Mesir.

Kelolosan negara terakhir menjadi yang paling epik karena kali pertama setelah 28 tahun. Apalagi, di belakang The Pharaoh, ada bintang Liverpool Mohamed Salah.

Sepanjang musim lalu (2017–2018), Salah menyedot perhatian dunia seiring prestasi individuny­a. Hanya, cedera ligamen bahu kiri yang dialami Salah membuat kepastian tampil Pemain Terbaik Afrika 2017 tersebut di laga pertama Mesir lawan Uruguay (15/6) masih diragukan. Kemarin WIB (12/6) top scorer Premier League musim lalu itu mulai berlatih ringan di Akhmat Arena, Grozny.

’’Dia (Salah) terus mendapatka­n perawatan dari hari ke hari. Kondisinya makin membaik. Meski, kami tak bisa menyebutny­a (main di laga pertama atau tidak),’’ ungkap Direktur Tim Mesir Ehab Lehita dikutip Goal.

Sensasi Tunisia juga menjadi salah satu inti dari kekuatan Afrika Utara. Sebelum tumbang 0-1 oleh Spanyol dalam uji coba di Krasnodar Stadium (10/6), Wahbi Khazri dkk unbeaten dalam sembilan laga sejak 12 Juni 2017. Termasuk menahan 2-2 juara Eropa, Portugal, di Braga (29/5).

 ?? MOHAMED ABD EL GHANY/REUTERS ?? IDOLA: Mohamed Salah dikerumuni fans dalam sesi latihan Mesir di Stadion Internasio­nal Kairo (10/6).
MOHAMED ABD EL GHANY/REUTERS IDOLA: Mohamed Salah dikerumuni fans dalam sesi latihan Mesir di Stadion Internasio­nal Kairo (10/6).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia