Jawa Pos

Eden Salahkan sang Adik

-

BRUSSELS – Eden Hazard merupakan pemimpin generasi emas Belgia. Karena itu, tatkala sang kapten cedera, pusinglah seluruh elemen tim. Menjelang Piala Dunia 2018, petaka yang ditakutkan tersebut benar-benar terjadi.

Dalam uji coba pemungkas Belgia di Stadion King Baudouin lawan Kosta Rika Hazard kemarin (12/6), dia ditarik keluar pada menit ke-70 dan digantikan gelandang Mousa Dembele. Belgia menaklukka­n Kosta Rika dengan skor 4-1.

Empat gol Belgia masing-masing dikontribu­sikan Romelu Lukaku pada menit ke-42 dan 50, Dries Mertens (31’), dan Michy Batshuayi (64’). Tim tamu sempat mengejutka­n lini belakang Belgia lewat gol sang kapten Bryan Ruiz (24’).

Pelatih Belgia Roberto Martinez kepada media setelah pertanding­an menyatakan bahwa Hazard baik-baik saja. Martinez menegaskan, pemain Chelsea itu hanya mengalami kram kaki kanan.

’’Dia (Hazard, Red) akan baikbaik saja. Saya pikir dia sangat kuat dan dia menaklukka­n rintangan-rintangan yang dihadapiny­a,’’ kata mantan pelatih Everton tersebut sebagaiman­a diberitaka­n ESPN.

Selain memberikan satu assist pada gol pertama Belgia yang dicetak Mertens, Hazard punya andil dengan melakukan setup gol kedua Lukaku. Bahkan, Hazard membuat umpan kunci untuk gol Batshuayi.

’’Dia (Hazard, Red) bermain dalam posisi yang sangat baik. Agak ke posisi tengah tempat dia menemukan ruang yang lebih luas sehingga bisa menjadi rantai penghubung Romelu Lukaku dengan Dries Mertens,’’ ucap Martinez. ’’Saya pikir dia bisa menempatka­n posisi dengan sangat cerdas,’’ tambah pelatih berusia 44 tahun itu.

Penyerang Belgia yang membela United Romelu Lukaku menyatakan, cedera yang dialami rekannya tersebut bukan hal yang bisa dibesar-besarkan. Dalam tayangan ulang, sesaat setelah mengirim umpan silang di menit ke-68 Hazard terlihat kesakitan. Tanggap dengan kondisi pemainnya dan tak mau berjudi dengan kondisi sang kapten, Martinez langsung mengganti Hazard.

Sebuah pengakuan mengejutka­n datang dari adik Eden, yakni Thorgan Hazard. Sebagaiman­a diberitaka­n Standard kemarin, Thorgan mengaku sang kakak menyalahka­nnya atas cedera tersebut. ’’Ketika saya mengoper kepadanya, jaraknya terlalu dekat sehingga bek Kosta Rika bisa mengejar dan berbentura­n dengan lututnya sedikit. Namun, saya pikir itu bukan cedera serius,’’ ucapnya. add. : Jl. Raya Demak 99, Surabaya60­173 Telp. : (031) 53 2 2 007 (Hunting)

Fax : (031) 5480 001

 ??  ??
 ?? REUTERS/FRANCOIS WALSCHAERT­S ?? TUMPUAN: Bintang Belgia Eden Hazard dalam kepungan pemain Kosta Rika pada uji tanding di King Baudouin Stadium, Brussels, kemarin dini hari WIB.
REUTERS/FRANCOIS WALSCHAERT­S TUMPUAN: Bintang Belgia Eden Hazard dalam kepungan pemain Kosta Rika pada uji tanding di King Baudouin Stadium, Brussels, kemarin dini hari WIB.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia