Jawa Pos

Tahu Cara Jinakkan CR7

-

SPANYOL takut dengan Cristiano Ronaldo? Ancaman itu rasanya terlalu berlebihan. Sebab, hampir seluruh penggawa La Furia Roja –julukan timnas Spanyol– pernah berhadapan dengan Ronaldo. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan kolega CR7–sapaan Ronaldo– di Real Madrid.

Karena itu, Spanyol sudah tahu cara menjinakka­n CR7. Hal tersebut disampaika­n kiper David de Gea. De Gea mengungkap­kan, dirinya dan rekan-rekan sudah mempelajar­i cara bermain pemain 33 tahun itu.

’’Semua mengetahui kualitasny­a. Ronaldo adalah yang terbaik di dunia saat ini. Namun, jangan lupa, dia memiliki pasukan di belakangny­a yang juga hebat,” ucap De Gea sebagaiman­a dikutip Marca.

Catatan pertemuan De Gea lawan Ronaldo memang timpang. Dalam tujuh pertanding­an di level klub, baik saat berkostum Atletico Madrid maupun Manchester United, De Gea sudah menelan enam kekalahan dan sekali seri. Dalam tujuh pertemuan itu, Ronaldo sudah empat kali membobol gawang De Gea.

’’Kami harus bertanding sesempurna mungkin pada matchday pertama. Sebab, pertanding­an pertama selalu penting bagi tim mana pun,” ucap kiper 27 tahun tersebut.

De Gea tahu benar betapa pentingnya matchday pertama buat Spanyol. Sebab, dalam dua edisi Piala Dunia terakhir (2010 dan 2014), Spanyol selalu kalah di laga pembuka.

Selain itu, De Gea sedang menjadi sorotan karena penampilan yang tidak stabil dalam membela Spanyol. Dalam uji coba melawan Swiss lalu (4/6), De Gea tampil ceroboh yang membuat skor pertanding­an menjadi 1-1.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia