Jawa Pos

Carvajal Sudah Gabung Latihan

-

KUOTA Spanyol di sektor bek kanan sudah komplet. Itu menyusul bergabungn­ya Dani Carvajal dalam sesi latihan kemarin. Sebagaiman­a diketahui, Carvajal sempat diragukan tampil di Piala Dunia 2018. Dia mengalami cedera hamstring yang lumayan parah di final Liga Champions (27/5). Namun, proses pemulihann­ya ternyata lebih cepat dari perkiraan.

Hanya, Carvajal mungkin belum bisa turun pada laga perdana melawan Portugal Sabtu mendatang. Posisinya akan diisi antara Alvaro Odriozola atau Cesar Azpilicuet­a.

Kepada Marca, entrenador Spanyol Julen Lopetegui merasa lega atas pulihnya Carvajal. Lopetegui yakin bek Real Madrid itu benar-benar pulih pada laga kedua. ’’Dia (Carvajal, Red) harus diperlakuk­an dengan sangat hatihati agar tak berisiko kambuh lagi. Saya yakin dia akan siap ketika waktunya tepat,” ucap pelatih 51 tahun tersebut.

Rekan setim Carvajal di Real serta Spanyol Nacho Fernandez menaruh optimisme yang sama. Nacho yakin Carvajal bisa tampil pada laga di grup B. Entah itu di laga kedua atau ketiga.

’’Sangat sulit melihat kawan sendiri mengalami cedera seperti yang dialami Dani (Carvajal). Tapi, ketika saya dipercaya menggantik­annya, saya selalu siap,” ucap Nacho kepada Marca.

Nacho mengambil peran penting di final Liga Champions lalu ketika Carvajal cedera dan ditarik ke luar lapangan pada menit ke-37. Nacho pun menjadi kuartet solid lini belakang Real bersama Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Marcelo.

 ?? PAVEL GOLOVKIN AP PHOTO ?? LAWAN FAMILIAR: Cristiano Ronaldo ketika menghadapi Cile di Piala Konfederas­i 2017. KUALIFIKAS­I PIALA DUNIA 2018 Gol/kemasukan:
Top scorer:
(Diego Costa,Isco, Alvaro Morata, David Silva)
PAVEL GOLOVKIN AP PHOTO LAWAN FAMILIAR: Cristiano Ronaldo ketika menghadapi Cile di Piala Konfederas­i 2017. KUALIFIKAS­I PIALA DUNIA 2018 Gol/kemasukan: Top scorer: (Diego Costa,Isco, Alvaro Morata, David Silva)
 ??  ?? BIKIN TENANG: Dani Carvajal (kiri) mulai berlatih bersama timnas Spanyol di Krasnodar kemarin (12/6).
BIKIN TENANG: Dani Carvajal (kiri) mulai berlatih bersama timnas Spanyol di Krasnodar kemarin (12/6).
 ?? JAVIER ETXEZARRET­A/EPA ??
JAVIER ETXEZARRET­A/EPA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia