Jawa Pos

Kendaraan Bandel Parkir di Bundaran Margomulyo

-

SURABAYA – Bundaran Margomulyo, Tandes, yang rencananya menjadi taman kota kini berubah fungsi. Area di sekitarnya kerap dijadikan tempat parkir angkutan umum dan pribadi.

Kemarin (12/6) kondisi itu masih terjadi. Selain mempersemp­it badan jalan, keberadaan­nya membuat lingkungan tersebut tak sedap dipandang dan dikeluhkan warga. Meski, ada larangan parkir di sekitar ruang terbuka hijau (RTH) itu.

Dari hasil pantauan, sedikitnya ada belasan kendaraan yang terparkir di sekitar bundaran. Kendaraan berjejer di sisi barat hingga timur. Kendaraan pribadi dan mobil boks paling mendominas­i.

Kasi Pengawasan dan Penertiban Dishub Trio Wahyu Bowo menyatakan telah mengatur jadwal penertiban dalam waktu dekat. ”Kami tidak akan capek memberikan sosialisas­i dan bimbingan kepada pengendara,” terangnya. Dia menambahka­n, pelanggar lalu lintas tentu akan mendapatka­n sanksi sebagaiman­a mestinya. ”Mulai ditilang sampai diderek,” terangnya.

Camat Tandes Dodot Wahluyo menyatakan, pemkot memang berencana menjadikan bundaran tersebut sebagai taman kota. Pemkot masih mengupayak­an itu dan melakukan diskusi dengan Pemprov Jatim.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? CARI PENUMPANG: Angkutan umum parkir di bundaran Margomulyo. Dishub menegaskan akan melakukan penertiban.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS CARI PENUMPANG: Angkutan umum parkir di bundaran Margomulyo. Dishub menegaskan akan melakukan penertiban.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia