Jawa Pos

Borong Oleh-Oleh untuk Mudik

-

SURABAYA – Tak lengkap rasanya bila mudik tidak membawa oleh-oleh. Tak heran, pusat oleh-oleh dan jajanan Surabaya ramai didatangi pembeli. Dalam sehari, bisa seribu orang yang berbelanja oleh-oleh.

Salah satunya pusat oleh-oleh di Jalan Mayjen Sungkono. Nur Halimah, supervisor toko, mengatakan, sebagian besar pengunjung yang datang berasal dari luar Surabaya. Mereka membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang kampung. Jajanan favorit di tokonya adalah almond crispy. Dalam sehari, mereka menjual hingga seribu kotak.

Jajanan itu dibuat dengan bahan dasar kacang almon. ”Banyak yang ke sini cari jajanan itu,” tutur Halimah. Jenis kue kering lain juga laris. Salah seorang pengunjung, Naomi Devi, memborong oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Jogja. ”Saya membeli aneka keripik untuk keluarga dan saudara,” ucapnya kemarin.

Selain aneka jenis kue, berbagai jenis keripik dan kerupuk juga dicari. Pengunjung diperkirak­an masih ramai hingga beberapa hari setelah hari raya. ”Kenaikanny­a bisa 500 pengunjung tiap hari,” katanya.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? PILIH-PILIH: Pengunjung berbelanja oleh-oleh untuk dibawa mudik di pusat oleh-oleh kemarin.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS PILIH-PILIH: Pengunjung berbelanja oleh-oleh untuk dibawa mudik di pusat oleh-oleh kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia