Jawa Pos

Gandeng Media Jaga Kamtibmas

-

GRESIK – Suasana buka bersama (bukber) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Gresik begitu istimewa kemarin (12/6). Dua perwira TNI dan Polri hadir dalam acara yang digelar di warung Kompleks Perumahan Bunder Asri tersebut.

Mereka adalah Dandim 0817 Gresik Letkol (Kav) Widodo Pujiyanto dan Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro. Ada beberapa topik pembahasan sebelum acara santap menu buka puasa. Salah satunya, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Idul Fitri.

’’Media berperan penting,’’ kata AKBP Wahyu Sri Bintoro. Acara itu juga dihadiri Ketua PWI Cabang Gresik Sholahuddi­n dan Ketua GP Ansor Gresik Agus Junaidi beserta anggota dan pengurus.

AKBP Wahyu menuturkan, peran media sangat dibutuhkan dalam menjaga kamtibmas. Khususnya dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. ’’Sebab, informasi hoax semakin banyak di media sosial,’’ terangnya.

Dalam waktu dekat, masyarakat menghadapi momenmomen besar. Misalnya, pemilihan gubernur-wakil gubernur dan Pilpres 2019. ’’Informasi yang salah bisa memicu konflik antargolon­gan,’’ jelas AKBP Wahyu.

Letkol Widodo menambahka­n, sistem keamanan perlu diperkuat kembali. Salah satunya, menjalanka­n sistem keamanan lingkungan (siskamling) di kampungkam­pung. ’’Kami punya babinsa yang siap membantu menjaga keamanan di Gresik,’’ tuturnya.

 ?? ADI WIJAYA/JAWA POS ?? GAYENG: Dari kiri, Letkol Widodo, AKBP Wahyu, Agus Junaidi, Sholahuddi­n, dan Wakabid Organisasi PWI Gresik Supardi Hardy.
ADI WIJAYA/JAWA POS GAYENG: Dari kiri, Letkol Widodo, AKBP Wahyu, Agus Junaidi, Sholahuddi­n, dan Wakabid Organisasi PWI Gresik Supardi Hardy.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia