Jawa Pos

Belum Keluar Pagar, Diteriaki Maling

-

SURABAYA – Polsek Mulyorejo mengamanka­n dua pemuda asal Bangkalan, Madura, kemarin (12/6). Mereka dibekuk setelah ketahuan menggasak sebuah sepeda motor di Villa Kalijudan Indah, Mulyorejo.

Kejadian bermula pada Senin (11/6) sekitar pukul 23.30 WIB. Dua tersangka, Mohamad Rosol dan Syahrullah, masuk perumahan dengan berbonceng­an menggunaka­n sepeda motor nopol M 3378 HA. Lantas, pelaku melihat sebuah sepeda motor terparkir di carport. ’’Mereka kemudian masuk karena pintu pagar tidak dikunci,” ujar Kanitreskr­im Polsek Mulyorejo Iptu Budijanto.

Syahrullah lalu merusak lubang kontak dengan menggunaka­n kunci T dan mendorong sepeda motor keluar. Namun, pemilik sepeda motor Febrianti Setiorini memergoki dan langsung berteriak maling. Mendengar hal tersebut, sekuriti perumahan langsung menutup gerbang keluar. ’’Pelaku yang kabur berhasil ditangkap dan diamankan di pos,’’ jelas Danramil 0831/04 Sukolilo Mayor Inf Supriyo Tri Wahono.

Saat di pos keamanan, pihak Koramil yang sedang berpatroli lantas melakukan interogasi awal untuk mengantisi­pasi adanya pelaku lain yang mungkin sedang beraksi. Setelah memastikan komplotan hanya terdiri atas dua orang, pelaku langsung dibawa ke Polsek Mulyorejo untuk penyelidik­an lebih lanjut.

Barang bukti berupa Yamaha Mio nopol M 3378 HA, Honda Vario nopol L 3018 RR, serta sebuah kunci T ikut diamankan. ’’Mereka ini rupanya bukan pelaku baru. Dari catatan kepolisian, keduanya adalah residivis,’’ ucap Budi.

Mereka rupanya penjahat kambuhan. Meski sudah dua kali ditangkap karena kasus serupa, dua pemuda berusia 19 tahun itu belum juga jera. Modus yang digunakan selalu sama. Mereka berkelilin­g memantau situasi, terutama di daerah kos-kosan yang kosong. Jika ada kendaraan yang terparkir tanpa penjagaan, langsung mereka gasak.

 ?? DWI WAHYUNGSIH/JAWA POS ?? PENJAHAT KAMBUHAN: Mohamad Rosol dan Syahrullah beserta barang bukti di Mapolsek Mulyorejo kemarin.
DWI WAHYUNGSIH/JAWA POS PENJAHAT KAMBUHAN: Mohamad Rosol dan Syahrullah beserta barang bukti di Mapolsek Mulyorejo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia