Jawa Pos

Cek Kelengkapa­n Kendaraan dan Bawaan Pemudik

-

SURABAYA – Operasi cipkon (cipta kondisi) terus diadakan secara rutin oleh Polsek Simokerto. Misalnya, kemarin (12/6). Bertempat di Jalan Sidodadi, mereka melangsung­kan operasi pada pukul 09.30–10.30. Total ada 15 personel yang dikerahkan pagi itu.

Sedikitnya ada 27 pengendara roda dua yang ditilang karena surat-suratnya tidak lengkap serta belum bayar pajak. Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih mengatakan bahwa giat tersebut memang berfokus meminimalk­an kriminalit­as. Terlebih saat musim mudik. ’’Karena dengan seringnya kita melakukan razia, pelaku-pelaku kejahatan akan sulit bergerak di wilayah kita,’’ jelasnya mengenai tujuan razia tersebut.

Selain penindakan, polisi mengimbau para pengendara yang tengah mudik. Dia menjelaska­n bahwa pemudik pada umumnya membawa orang dengan jumlah banyak. Bahkan, barang yang dibawa juga banyak.

’’Kita mengingatk­an bahwa membawa banyak orang dengan menggunaka­n sepeda motor sebenarnya sangat berbahaya,’’ paparnya.

Dalam imbauannya, Masdawati menyampaik­an bahwa para pemudik diimbau untuk tidak ngebut karena yang terpenting sampai di kampung halaman dengan selamat. ’’Jadi, lakukanlah mudik dengan tertib dan hati-hati, terlebih kalau membawa anak kecil,’’ paparnya.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? HATI-HATI YA, PAK, BU: Kapolsek Simokerto Masdawati Saragih memeriksa bawaan pemudik. Mereka yang membawa muatan berlebihan diminta untuk tidak melaju kencang.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS HATI-HATI YA, PAK, BU: Kapolsek Simokerto Masdawati Saragih memeriksa bawaan pemudik. Mereka yang membawa muatan berlebihan diminta untuk tidak melaju kencang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia