Jawa Pos

Antar 2.500 Orang ke Kampung Halaman

-

SURABAYA – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur memiliki tradisi memfasilit­asi pemudik untuk pulang ke kampung halaman melalui acara mudik bareng. Langkah itu bertujuan untuk mengurangi jumlah pemudik yang menggunaka­n roda dua. Selain itu, PT Jasa Raharja (Persero) ingin terlibat dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Rencananya, mudik bareng yang dikemas dengan tema Mudik Bareng BUMN 2018 itu berlangsun­g hari ini. Ada 2.500 orang yang akan diangkut 55 bus. Rombongan tersebut dilepas dari Lapangan Kodam V/ Brawijaya. Terdapat 18 kota yang dituju. Kota tersebut berada di Jawa Timur, DIJ, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Acara mudik bareng itu dihadiri sejumlah pejabat. Mulai Sekda Pemprov Jatim Akhmad Sukardi, Direktur Keuangan PT Jasa Raharja (Persero) Mayland, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, serta perwakilan dari PT Jasa Raharja (Persero) Jatim dan Surabaya.

Kepala Bagian Klaim PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur Yudi Prastowo bersyukur mudik bareng BUMN bisa kembali terselengg­ara. Tahun lalu PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur juga memfasilit­asi warga Surabaya dan sekitarnya untuk pulang ke kampung halaman.

Dulu banyak warga yang mudik dengan menggunaka­n sepeda motor. Cara itu dianggap lebih hemat. Padahal, risikonya sangat tinggi. Hal itu bisa dilihat dari angka kecelakaan yang paling tinggi adalah pemudik yang menggunaka­n sepeda motor. Kali ini 55 bus siap mengantar mereka. Lalu-lalang sepeda motor yang dulu mendominas­i jalan raya mulai berkurang. Pemudik lebih aman dan nyaman bersama-sama menuju ke kampung halaman.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia