Jawa Pos

500 Personel Amankan Salat Id

-

BOLEH waspada, tapi jangan cemas. Kejadian teror pada Mei lalu tak boleh membuat gentar. Hal tersebut diungkapka­n Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji. Dengan semangat, Himawan menegaskan, salat Idul Fitri akan berlangsun­g dengan aman, nyaman, dan tertib. ’’Masyarakat tidak perlu khawatir, manfaatkan hari libur Lebaran ini untuk bertemu dengan keluarga,’’ katanya.

Terdapat 1.861 lokasi yang menyelengg­arakan salat Idul Fitri. Dari jumlah itu, 14 lokasi menjadi atensi. Di antaranya, Masjid Agung Sidoarjo, Masjid Darus Salam, Masjid Jasem, Masjid Baiturrahi­m, Masjid Miftahul Abidin, dan masjid di Jati, Porong. ’’Lokasi tersebut jadi atensi karena banyak jamaah yang salat di sana,’’ lanjut Himawan.

Untuk pengaman salat Idul Fitri, Polres Sidoarjo mengerahka­n 464 personel. Jumlah personel itu akan dibantu seratus anggota TNI dan Pramuka, Banser, serta tim kesehatan. Himawan menyatakan, pengamanan berlangsun­g secara terbuka dan tertutup. Personel akan berjaga dengan mengenakan seragam di sekitar lokasi.

Namun, ada juga petugas lainnya yang mengenakan baju biasa agar bisa berbaur dengan masyarakat. ’’Jalur menuju lokasi tersebut beserta parkirnya juga akan terjaga,’’ imbuhnya.

Himawan mengimbau masyarakat agar mengecek kendaraan sebelum digunakan. Juga periksa ulang rumah sebelum bepergian, di tempat keramaian, serta menjaga barang pribadi masing-masing. ’’Jangan terhasut dengan orangorang yang mencurigak­an,’’ tegasnya.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? CEK KESIAPAN PERSONEL: Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji memeriksa panel data di Pos Pam Wilayah Balongbend­o Senin malam (11/5).
BOY SLAMET/JAWA POS CEK KESIAPAN PERSONEL: Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji memeriksa panel data di Pos Pam Wilayah Balongbend­o Senin malam (11/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia