Jawa Pos

Saatnya Menaklukka­n Balapan Kandang

Repsol Honda Siapkan Perlawanan di Barcelona

-

BARCELONA – Honda harus segera melupakan hasil buruk di GP Italia dua pekan lalu untuk menyongson­g seri berikutnya di Catalunya Minggu (17/6). Bagi tim juara bertahan MotoGP tersebut, GP Barcelona adalah sebenar-benarnya balapan kandang mereka. Sebab, duo rider-nya, Marc Marquez dan Daniel Pedrosa, hanya tinggal beberapa kilometer dari Sirkuit Montmelo.

Sayangnya, meski di atas kertas Catalunya adalah balapan kandang, statistik tidak berpihak kepada mereka. Keduanya baru sekali saja menang di sirkuit tersebut sepanjang perjalanan karir di MotoGP. Marquez merengkuh kemenangan di musim debutnya pada 2014. Pedrosa lebih lama lagi, yakni 2008. Bisa jadi, Montmelo bukan tempat yang pas untuk bangkit.

Pada seri sebelumnya, GP Italia, dua pembalap Repsol Honda gagal mendulang poin. Marquez untuk kali pertama pada musim ini terjatuh saat race. Meski masih bisa melanjutka­n lomba, juara bertahan itu hanya mampu finis di urutan ke-16. Atau satu posisi di bawah zona poin. Kegagalan meraih poin membuat keunggulan Marquez di klasemen pembalap terkepras. Kini Valentino Rossi mengintip di posisi kedua dengan selisih 23 poin. Pedrosa tidak kalah apes karena terjatuh lebih dulu di Mugello dan gagal melanjutka­n balapan.

’’Saya bahagia setiap kali kami membalap di kandang, di depan para fans kami. Saya berharap bisa menyajikan balapan yang seru pada Minggu nanti karena atmosfer yang spesial selalu memberi energi ekstra,’’ ujarnya.

 ?? ALESSANDRO BIANCHI/ REUTERS ?? BANGKIT: Pembalap Honda Marc Marquez di Mugello Circuit, Sca r p er ia, Italia (2/6).
ALESSANDRO BIANCHI/ REUTERS BANGKIT: Pembalap Honda Marc Marquez di Mugello Circuit, Sca r p er ia, Italia (2/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia