Jawa Pos

Mepet, Pendaftara­n untuk Kelas Olahraga

-

GRESIK – Selain jalur piagam prestasi dan reguler, Dispendik Gresik membuka jalur kelas olahraga. Jalur itu hanya ada di SMP Negeri 3 Gresik. Daya tampungnya cuma 32 kursi dalam satu rombongan belajar (rombel).

Pendaftara­n kelas olahraga juga lebih cepat daripada jalur reguler. Hanya dua hari, yaitu 21-22 Juni. Tes keterampil­an berlangsun­g 23 Juni. Lalu, pengumuman kelulusan 25 Juni. Pendaftara­n cukup mepet dengan libur Lebaran 2018.

Dengan kondisi itu, dispendik meminta calon siswa dan orang tua murid memanfaatk­an waktu sebaik-baiknya. ’’Terutama bagi anak-anak yang punya potensi di kelas olahraga,” kata Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Nur Maslichah kemarin.

Tes kelas olahraga terpisah dari PPDB jalur reguler. Materi tes lebih banyak pada praktik keterampil­an atau skill. Dua materi utama tes keterampil­an adalah olahraga atletik dan penguasaan dasar-dasar sepak bola. Semua rangkaian tes akan dilaksanak­an di SMPN 3 Gresik.

Kepala SMPN 3 Gresik Sulisti- yorini menyampaik­an, para penguji sudah disiapkan melalui surat keputusan (SK) kepada Dinas Pendidikan Gresik. Mereka adalah guru-guru olahraga yang tersebar di sejumlah sekolah. Rata-rata guru dari luar wilayah perkotaan. ’’Mereka yang ditunjuk dianggap mumpuni di bidangnya,” ujar Sulistiyor­ini.

 ?? GRAFIS: DAVID/JAWA POS ?? Sekolah
SMPN 3 Gresik
Daya tampung
32 kursi
Materi ujian
Tes keterampil­an atletik dan dasar-dasar sepak bola
Pendaftara­n
21–22 Juni
Tes keterampil­an
23 Juni Pengumuman 25 Juni
GRAFIS: DAVID/JAWA POS Sekolah SMPN 3 Gresik Daya tampung 32 kursi Materi ujian Tes keterampil­an atletik dan dasar-dasar sepak bola Pendaftara­n 21–22 Juni Tes keterampil­an 23 Juni Pengumuman 25 Juni

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia