Jawa Pos

Ke Mana LariNya Thr?

-

SETELAH sebulan menahan hawa nafsu plus kehabisan uang untuk buka bersama, THR jadi pelampiasa­n untuk mendapatka­n hal-hal yang diinginkan. Ternyata ini dia tempat pelarian uang THR yang didapatkan Zetizen selama Lebaran. Simak yuk, kebutuhan apa aja yang dipilih untuk menghabisk­an jatah THR mereka! (tsh/c25/raf) Berawal dari baca fanfict di Wattpad, aku jadi kecanduan beli versi novelnya karena nggak semua cerita yang dibukukan selalu sama dengan yang ditulis di Wattpad. Bahkan, ada yang lebih seru loh. Bisa juga karena cerita yang ditulis di Wattpad masih bersambung dan mengharusk­anku beli novelnya untuk menjawab rasa penasarank­u, hahaha.

Makanya, ketika dapat uang THR yang kira-kira Rp 1 juta, aku selalu bikin book

haul versi aku. Yaitu, beli 3–5 novel, bahkan lebih bergantung dari banyaknya uang yang aku dapat, hehehe. Terus, baru deh sisanya aku belikan untuk keperluan lain atau aku tabung. Tapi, aku nggak menyesal kok. Soalnya, buku adalah sesuatu yang bikin aku senang dan menurutku itu hal yang wajar-wajar aja. Aku bukan seseorang yang addict banget sih sama gadget, tapi nggak tahu kenapa November tahun lalu aku ingin ganti HP baru karena aku udah pakai cukup lama. Kebetulan banget, uang THR tahun lalu masih ada Rp 1 jutaan karena emang aku tabung. HP yang lama juga aku jual agar uangnya bisa dipakai untuk tambahin uang THR-nya. Langsung deh total uangnya aku pakai buat beli yang baru. Aku senang banget bisa ganti HP tanpa harus banyak minta ke orang tua. Ya walaupun uang THR terkuras habis, tapi kan setiap tahun pasti dapat THR lagi, hehehe. ”Meskipun masih muda, aku rasa menabung buat kehidupank­u di masa depan adalah hal yang penting. Misalnya, menikah. Biar

well-prepared dan nanti nggak panik mengumpulk­an uang, aku mulai menabung dari sekarang. Selain itu, mengalokas­ikan dana THR untuk tabungan nikah berfungsi meringanka­n beban orang tuaku. Mumpung ada rezeki lebih, daripada dibuat beli yang lain mending ditabung deh. Biasanya saat THR aku mendapatka­n sekitar Rp 1 juta dan aku masukkan semuanya ke tabungan.”

 ??  ?? NABUNG SETAHUN DEMI GADGET BARU Muhammad Zul Hazmi, 17, SMA PGII 1 Bandung
NABUNG SETAHUN DEMI GADGET BARU Muhammad Zul Hazmi, 17, SMA PGII 1 Bandung
 ??  ?? KREDIT UNTUK NIKAH Risydah Sanny Usmanah, 21, UPN Veteran Jawa Timur
KREDIT UNTUK NIKAH Risydah Sanny Usmanah, 21, UPN Veteran Jawa Timur
 ??  ?? DUIT LUDES KARENA BUKU FANFICT Faizah Kirana, 16, SMA 17 Surabaya.
DUIT LUDES KARENA BUKU FANFICT Faizah Kirana, 16, SMA 17 Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia