Jawa Pos

Barbie di Hari Pernikalan

Eyeliner Putih di Bawah Mata Jadi Penentu

-

SURABAYA – Menjadi ratu semalam di pesta pernikahan yang digelar sekali seumur hidup menjadi impian hampir setiap perempuan. Tampil cantik dan menawan di hari bahagia itu pun akan menjadi kenangan dan memori yang tidak akan terlupakan. Selain terlihat stunning lewat gaun pernikahan, seorang pengantin perempuan kerap mencuri perhatian lewat riasan wajah yang diterapkan. Beragam tampilan make-up wajah pun bisa menjadi alternatif pilihan. Tidak hanya melulu flawless look, tetapi juga variasi make-up barbie look yang cute. ’’Make-up barbie look itu bikin kesan imut. Ayu menik-menik kayak boneka,’’ ujar Rossy Wulandari, salah seorang make-up artist (MUA). Dia menutur

kan, makeup jenis tersebut le- bih banyak diaplikasi­kan untuk calon pengantin perempuan yang memiliki mata sipit atau kecil. Salah satu tujuannya, menyulap mata supaya terlihat lebih lebar.

Perempuan 28 tahun itu memanfaatk­an eye shadow yang IMUT: Hasil riasan dengan konsep barbie look yang diaplikasi­kan Rossy Wulandari pada wajah Putri untuk alternatif make-up akad maupun pesta pernikahan. cukup terang seperti pink, merah, atau oranye. Dia juga menghindar­i warna-warna gelap. Misalnya, hitam atau cokelat. Selain itu, Rossy membubuhka­n eyeliner putih di bawah mata. Menurut dia, itu unsur terpenting dalam

barbie look. Nanti riasan tersebut bisa menghasilk­an ilusi mata yang lebih besar. Untuk blush

on, dia kerap mengombina­sikan warna pink-peach yang segar.

’’Bisa pakai blush on demam, tapi tidak disapukan pas di bawah mata. Takutnya nanti malah kesan cantik sama imut-imutnya hilang,’’ ungkap alumnus Matematika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu. Begitu pula jenis penerapan lipstik ombre. Rossy mengungkap­kan, tidak ada salahnya memulaskan lipstik yang mengarah pada Korean look itu.

Namun, karakter calon pengantin harus diperhatik­an betul. Sebab, menurut Rossy, ada beberapa tipikal wajah yang tidak

matching ketika gaya lipstik ombre dan barbie look dikombinas­ikan sekaligus.

Dia menuturkan, mayoritas penyuka make-up barbie look adalah calon pengantin muda berusia awal 20-an. Mereka memilih didandani bak boneka pada hari bahagianya karena ingin tetap terlihat segar dan muda sesuai usianya.

’’Banyak juga yang request kayak gini buat wisuda,’’ ujarnya. Ibu satu anak itu juga menyempurn­akan riasan barbie look tersebut dengan gaya hijab simpel. (hay/c20/tia)

 ??  ?? UNIK: Widya Dwisanti Setyono (kiri) dan Fenny Anggraeni Lookman menunjukka­n undangan yang terinspira­si cerita dongeng.
UNIK: Widya Dwisanti Setyono (kiri) dan Fenny Anggraeni Lookman menunjukka­n undangan yang terinspira­si cerita dongeng.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia