Jawa Pos

Sambutlah Dumbo, si Gajah Sirkus

-

LOS ANGELES – Kita tak akan pernah beristirah­at dari film-film Disney. Mereka terus menghajar kita dengan proyek-proyek baru. Setelah Marvel, Lucasfilm, dan Pixar merilis andalan masing-masing tahun ini, Disney Studios bakal menyusul. Proyek live action

tentang si gajah sirkus Dumbo sudah tampak di cakrawala. Rabu malam lalu, Disney melansir teaser film yang disutradar­ai Tim Burton tersebut.

Cuplikan film yang diadaptasi dari animasi Dumbo (1941) itu diawali dengan alunan Baby Mine. Yakni, soundtrack animasi Dumbo yang dibawakan ulang oleh musisi Norwegia Aurora. Lalu, muncul Colin Farrell (membawakan karakter bernama Holt Farrier, seorang mantan pemain sirkus) bersama dua anaknya, Milly (Nico Parker) dan Joe (Finley Hobbins).

Ketiganya menyambut seekor bayi gajah tertutup jerami. Selanjutny­a, pemandanga­n beralih ke arena sirkus Dreamland, mulai keramaian penonton, penampilan trapeze, hingga gelembung sabun pink

berbentuk gajah. ’’Sini, Dumbo, tunjukkan pada mereka,’’ kata Milly. Si gajah kecil, yang naik di tengah panggung tinggi, langsung melesat terbang dengan telinga lebarnya.

Meski hanya berdurasi semenit, trailer itu dapat sambutan meriah. ’’Lagu Baby Mine-nya membuatku menangis,’’ komentar seorang fans di YouTube. Banyak pula fans yang sudah ’’meneror’’ Disney. Terutama, untuk bagian mimpi gajah merah muda.

Dalam wawancara dengan Entertainm­ent Weekly, Farrell menyatakan, film Dumbo bakal mempertaha­nkan nilai-nilai dari film pertamanya. Dia menjelaska­n, karakter yang dia mainkan harus bertahan hidup dengan dua anaknya setelah perang dan ditinggal mati istrinya. Holt juga harus bertahan hidup dengan bekerja sebagai pekerja sirkus yang nasibnya tidak jelas.

’’Nah, di titik itulah, muncul Dumbo. Dia datang dan membuat orang lain berusaha menjadi orang yang lebih baik,’’ ungkapnya. Kisah mengharuka­n tersebut juga dikemas dengan fantasi yang ’’wow’’ ala Burton. Sutradara yang punya gaya gotik dan sering menampilka­n nuansa psychedeli­c itu menyiapkan setting sirkus raksasa yang didesain amat detail. Wah, makin tak sabar!

 ??  ?? KHAS TIM BURTON: Penampakan awal Dumbo dalam teaser trailer yang dirilis Rabu malam lalu.
KHAS TIM BURTON: Penampakan awal Dumbo dalam teaser trailer yang dirilis Rabu malam lalu.
 ?? WALT DISNEY STUDIOS ??
WALT DISNEY STUDIOS
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia