Jawa Pos

Lorenzo Bakal Mudah Beradaptas­i

Marquez Sambut Rekan Barunya

-

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menyambut dengan baik rekan setimnya pada 2019 mendatang, yakni Jorge Lorenzo. Paling tidak itu yang tampak di awal cerita sampai sekarang.

Kemarin juara dunia MotoGP empat kali itu menyebut timnya sukses besar melakukan perombakan pembalap untuk musim depan lantaran bisa mendapatka­n pembalap sekaliber Lorenzo. Dia juga yakin juara dunia MotoGP tiga kali itu bakal tidak kesulitan beradaptas­i di tim barunya tersebut.

’’Honda melakukan tugasnya dengan baik karena melakukan pendekatan kepada Jorge dengan sangat rahasia,” ucap Marquez dilansir Motorsport.

’’Akhirnya semua berjalan lancar. Saya sudah mengatakan sebelumnya, hal yang terpenting adalah mendapatka­n rekan setim yang tangguh. Karena itu akan meningkatk­an level tim secara keseluruha­n,” jelas Marquez.

Marquez memang belum bisa menjamin Lorenzo cepat menemukan performa terbaik di Honda. Namun, dengan karakter Honda yang menurutnya hampir mendekati motor Ducati, Lorenzo bakal terbantu banyak untuk menyesuaik­an diri.

’’Di atas semuanya, dia adalah pembalap yang andal. Pembalap berkualita­s bisa membutuhka­n satu balapan, satu hari, atau satu tahun untuk beradaptas­i. Tapi, yang pasti, dia akan sampai ke tujuan,” ucap Marquez.

Di sisi lain, Lorenzo bakal menatap balapan GP Barcelona akhir pekan ini dengan penuh percaya diri. Sebab, dia datang dengan bekal sebagai juara seri sebelumnya, yakni GP Italia dua pekan lalu (3/6).

Itu sekaligus menjadi podium tertinggi pertamanya bersama Ducati sejak bergabung di tim itu pada 2017. Namun, yang bikin ironis, beberapa hari setelahnya, Lorenzo malah memastikan diri bakal hengkang ke Honda musim depan.

Sementara itu, dengan datangnya Lorenzo, Dani Pedrosa sudah pasti tidak akan bersama Honda musim depan. Rumor menyebut pembalap 32 tahun itu bakal mengumumka­n masa depannya di sela-sela balapan GP Barcelona akhir pekan ini.

Ada isu yang menyebut dia bakal bergabung dengan salah satu tim satelit Yamaha. Namun, isu lain menyebut dia akan mengumumka­n secara resmi bakal mengakhiri karirnya di MotoGP akhir musim ini. (irr/c17/tom)

 ?? GOLD AND GOOSE/LAT IMAGES ?? MANTAN RIVAL: Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez setelah berlomba di Sirkuit Jerez, Spanyol, tahun lalu. Mulai tahun depan, keduanya satu tim di Repsol Honda.
GOLD AND GOOSE/LAT IMAGES MANTAN RIVAL: Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez setelah berlomba di Sirkuit Jerez, Spanyol, tahun lalu. Mulai tahun depan, keduanya satu tim di Repsol Honda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia