Jawa Pos

Prediksi Baru Ramai pada H+2

-

SURABAYA – Banyak warga Surabaya yang mudik. Namun, yang memilih tetap tinggal pun tidak sedikit. Mereka umumnya akan memilih objek-objek dalam kota sebagai alternatif liburan selama libur Lebaran mulai hari ini.

Salah satu yang cukup ramai dikunjungi adalah Atlantis Land Kenjeran Park. Taman hiburan di timur Surabaya itu menyajikan cukup banyak wahana. Bahkan, ada wahana baru bertajuk Istana Es. Wahana tersebut dibuka Senin (11/6), bertepatan dengan menyambut Idul Fitri.

Marketing Komunikasi Atlantis Land Aditya Surya menyatakan, taman bermain tersebut akan dibuka pukul 10.00–19.00 sepanjang hari ini (15/6). Wahana Istana Es diperkirak­an jadi ikon yang dituju para wisatawan selama Lebaran.

Meski libur Lebaran dimulai hari ini, Aditya memperkira­kan pengunjung tidak akan langsung membeludak. ’’Ramainya biasanya waktu H+2. Jadi, mungkin besok (hari ini, Red) nggak seberapa,’’ jelasnya kemarin. Hari pertama Lebaran memang biasanya dimanfaatk­an warga untuk bersilatur­ahmi ke sanak saudara lebih dulu. Setelah itu, mereka baru memanfaatk­an sisa libur Lebaran untuk berwisata.

Sementara itu, sejumlah tempat perbelanja­an hari ini buka lebih siang. Rata-rata mal mulai buka pukul 12.00. General Manager Royal Plaza Vicky Ratih mengatakan, sejumlah mal Pakuwon buka pukul 12.00. ’’Khusus besok (hari ini). Lebaran kedua dan seterusnya buka pada jam normal,’’ tuturnya.

Anda yang ditinggal mudik asisten rumah tangga dan malas memasak tidak perlu khawatir. Sebab, sejumlah tempat makan masih buka dengan normal. Misalnya, Food Junction Grand Pakuwon. Mereka buka pukul 11.00. Di sana juga ada beberapa gerai makanan baru.

Di luar mal, wahana wisata lainnya tetap buka normal. Bahkan, mereka memiliki acara spesial. Misalnya, Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang memiliki sejumlah agenda live music dan panggung anak. Begitu pula Suroboyo Carnival. Wahana tersebut mulai buka pukul 16.00.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia