Jawa Pos

Bintang setelah 44 Tahun

-

LOS ANGELES – Sudah 44 tahun Jeff Goldblum malang melintang di Hollywood. Dia merintis jalan menjadi aktor sejak 1974 dengan memerankan Front #1 di film berjudul

Death Wish. Hingga kini, lebih dari 75 film dia bintangi, termasuk trilogi orisinal Jurassic Park dan Independen­ce Day. Namun, entah kenapa tampaknya baru sekarang publik terpesona lagi kepadanya.

Aktor 65 tahun itu akhirnya menerima bintang Hollywood Walk of Fame Kamis lalu (kemarin dini hari WIB). Bintang bertulisan nama Goldblum itu dipasang di depan Hologram USA Theatre, Hollywood Boulevard.

’’Apa cara yang pantas untuk merayakan Hari Jeff Goldblum? Isi gelas liquor-mu sampai penuh, lalu kita bikin pool party

di rumahku!’’ Goldblum bercanda sebelum berpidato di depan audiens. Candaan yang khas dia banget.

Meski punya portofolio sepanjang empat dekade, nama Goldblum baru dikenal generasi milenial lewat peran-peran barunya. Salah satunya di Thor: Ragnarok (2017). Perannya sebagai The Grandmaste­r yang kejam namun jenaka sukses merebut hati fans. Yang terbaru, dia kembali memerankan ahli matematika dan teori chaos Ian Malcolm di Jurassic World: Fallen Kingdom.

Saat ini Goldblum sedang menggarap banyak proyek sekaligus. Tak hanya Fallen Kingdom, dia juga disibukkan jadwal promosi filmnya yang lain, Isle of Dogs. Filmnya yang lain lagi, Hotel Artemis, sedang tayang di AS. Dia juga baru saja menyelesai­kan sebuah album jazz. Dalam wawancara dengan Variety, Goldblum mengaku sangat menikmati segala perhatian yang ditujukan kepadanya.

’’Aku bersenang-senang saat ini. Aku adalah jenis orang

happy idiot,’’ ucapnya santai. Meski begitu, pria yang pernah membintang­i serial Law & Order: Criminal Intent itu juga mengaku hidupnya berubah setelah kelahiran anak pertamanya pada 2015. ’’Kali pertama istriku yang manis mengabarka­n bahwa dirinya hamil adalah sehari sebelum pernikahan kami. Segalanya menjadi berbeda setelah itu,’’ kata suami pesenam Emilie Livingston tersebut.

Kehangatan juga terasa di kediaman Dude Harlino dan Alyssa Soebandono di kawasan Tebet. Mereka merayakan Lebaran bersama dua jagoan mereka, Rendra dan Malik. Ini merupakan kali pertama Dude dan Alyssa berlebaran dengan dua anak. ’’Alyssa tadi nggak ikut salat Id soalnya harus jaga anak dua yang masih tidur,’’ ujar Dude.

Alyssa memang sangat sibuk Lebaran ini. Asisten rumah tangga yang biasa membantuny­a merawat anak dan mengurus rumah pulang kampung. Sehingga seluruh pekerjaan rumah tangga harus diselesaik­an Alyssa. Memang berat, tapi pemain sinetron Gali Lobang Tutup Lobang itu mengaku happy bisa melayani keluarga.

Dua tahun lalu, Alyssa dan Dude mudik ke Malang karena banyak keluarga Alyssa yang tinggal di sana. Namun, sejak tahun lalu, keduanya lebih sering berlebaran di Jakarta. Sanak saudara dari Alyssa dan Dude yang berkunjung ke rumah mereka. Kemudian, Dude dan Alyssa akan mengunjung­i mereka secara bergantian. ’’Sekalian mengenalka­n Malik ke keluarga besar,’’ ujar Dude sambil menyebut nama si bungsu yang lahir Agustus 2017 tersebut.

(len/c17/na)

 ?? MARIO ANZUONI/REUTERS ?? NGETOP LAGI: Jeff Goldblum berpose bersama istri, Emilie Livingston, dan dua anak mereka setelah menerima bintang Hollywood Walk of Fame di Los Angeles Kamis lalu (14/6).
MARIO ANZUONI/REUTERS NGETOP LAGI: Jeff Goldblum berpose bersama istri, Emilie Livingston, dan dua anak mereka setelah menerima bintang Hollywood Walk of Fame di Los Angeles Kamis lalu (14/6).
 ?? FEDRIK TARIGAN/JAWA POS ??
FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia