Jawa Pos

Jatim Terima Penghargaa­n Finalis UNPSA 2018

-

PRESTASI bertaraf internasio­nal kembali diraih Pemprov Jatim. Kali ini adalah penghargaa­n sebagai finalis dalam United Nations of Public Service Awards (UNPSA) 2018 yang diberikan untuk Gubernur Soekarwo. Prosesi penyerahan dilakukan Dubes RI untuk Kerajaan Maroko merangkap Republik Islam Mauritania E. D. Syarief Syamsuri. Hadir mewakili Pakde Karwo untuk menerima penghargaa­n itu adalah Asisten Administra­si Umum Sekdaprov Jatim Abdul Hamid.

Seremonial penyerahan penghargaa­n dilakukan dalam rangkaian kegiatan peringatan hari pelayanan publik internasio­nal 2018 di Marakesh, Maroko, yang berlangsun­g pada 21-23 Juni 2018.

Dalam sambutanny­a, E. D. Syarief Syamsuri menyampaik­an apresiasin­ya kepada Pemprov Jatim atas pencapaian tersebut. ”Saya bangga terhadap prestasi Jatim dan memberikan dukungan bagi delegasi Indonesia yang hadir pada acara UNPSA 2018 ini,” ujarnya.

Abdul Hamid mewakili Pakde Karwo menyampaik­an terima kasih atas penghargaa­n tersebut. Prestasi yang diraih pada UNPSA 2018 itu sekaligus menjadi motivasi bagi Jatim untuk terus mengentas kemiskinan. ”Program kesalehan sosial menjadi salah satu bagian untuk mengatasi kemiskinan,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Prof Dr Diah Natalisa mengatakan telah menyerahka­n 21 inovasi pelayanan publik ke UNPS untuk 2018. Dari jumlah tersebut, Provinsi Jatim dan Kabupaten Bintuni mampu tampil sebagai finalis.

”Terima kasih kepada Jatim yang telah menjadi role model pelayanan publik nasional, dan sekaligus membantu penyusunan kebijakan-kebijakan publik selama ini,” ujar Diah Natalisa. Khusus 2018, Kemenpan telah menetapkan 99 inovasi pelayanan publik terbaik di Indonesia.

Turut hadir dalam prosesi penyerahan tersebut adalah Deputi Kelembagaa­n dan Tata Laksana Kemenpan RB Rini Widyantini SH MPM dan Asisten Deputi Pelayanan Publik Imanuddin. Dari jajaran Pemprov Jatim diwakili Kadis Pemberdaya­an Masyarakat Agus Wahyudi, Kepala Biro Organisasi Budi Supriyanto, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Benny Sampir Wanto.

 ?? PEMPROV JATIM FOR JAWA POS ??
PEMPROV JATIM FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia