Jawa Pos

Bukan Taktik, tetapi Fisik

-

NIZHNY NOVGOROD – Inggrisbut­uhwaktu injury time untuk memastikan victory-nyalagi?Ya, skuad The Three Lions –julukan timnas Inggris– bisa memetik pelajaran dari Volgograd Arena saat mereka sabar menanti sampai menit pertama injury time untuk meredam permainan negatif nan keras dari Tunisia (19/6).

Sama dengan Tunisia, Panama yang akan dihadapi Harry Kane dkk dalam matchday kedua grup

G di Nizhny Novgorod Stadium malam nanti WIB pun tak bermain dengan taktikal. Tapi, lebih ke permainan fisik (siaran langsung

Trans TV pukul 19.00 WIB). ’’Kami akan bermain keras,’’ ancam

Panama Harold Cummings, dikutip Daily Mail.

Reputasi Los Canaleros –julukan timnas Panama– sebagai salah satu tim terkeras pada Piala Dunia 2018 itu menjadi salah satu sinyalnya. Panama telah melakukan 18 pelanggara­n, paling keras nomor tiga di bawah Kroasia dan Maroko. ’’Laga tersebut akan menjadi laga pria melawan pria, bukan soal nama di balik punggung

jersey Inggris,’’ tambah Cummings.

Bukan kejutan jika nama Kane menjadi salah satu sasaran tembak

Roman Torres dkk. ’’Dia salah satu pemain (di posisi ) nomor 9 terbaik dunia. Jadi, tak akan mudah damnya,’’ klaim Torres, salah seorang pemain berpostur terbesar di skuadskuad Piala Dunia 2018.

Tactician Inggris Gareth Southgate tak menutup telinga atas ancaman-ancaman itu. Southgate menyebut Panama tim berbahaya. Faktanya, saat takluk 0-3 oleh Belgia (18/6), debutan Piala Dunia 2018 itu mendapat lima kartu kuning. ’’Jangan terintimid­asi,’’ harap Southgate sebagaiman­a dilansir Mirror.

The Guardian menyebut Inggris punya pemain yang bisa menjadi peredam permainan keras Panama. Bek Harry Maguire yang disebut paket kompletnya. Dengan postur 193 sentimeter, di antara para pemain bertahan Inggris, bek Leicester City tersebut paling tangguh dalam duel-duel udara. Begitu pula tekelnya. Di skuad Inggris, dia satu-satunya pemain terbaik dalam skema transisi bertahan-menyerang.

Bagus dalam tekel dan jago dalam passing-passing

pendek saat transisi. Dia sampai mengistila­hkan melawan Panama bak kembali ke masa-masa sebelum dia diboyong The Foxes –julukan Leicester– musim lalu. Saat dia berkutat di kasta kedua Liga Inggris, ketika masih bermain di Hull City dan Wigan Athletic.

Dia menganggap gaya bek-bek Yorkshire yang disiplin nan keras ada dalam dirinya. Di skuad Inggris saat ini Southgate memasukkan dua bek Yorkshire ke skuadnya selain Maguire. Yaitu, center back John Stones dan bek kanan Kyle Walker.

7 8 11 20 21 6

Mirror, caps-nya

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia