Jawa Pos

Tanpa Da Silva, Berharap Rishadi

-

SURABAYA – Persebaya Surabaya tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik ketika menghadapi Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/5). Klub berjuluk Green Force itu sangat mungkin tidak bisa memainkan striker asal Brasil David da Silva yang masih cedera.

Da Silva absen dari latihan dua hari terakhir. Setelah libur Lebaran, Da Silva sempat ikut latihan Persebaya. Pada hari pertama latihan Rabu (20/6) di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, dia turut ambil bagian. Begitu juga latihan kedua dan ketiga. Namun, dia masih merasakan sakit di pangkal paha, kemudian absen dalam latihan berikutnya.

Cedera tersebut dialami Da Silva akibat duel dengan pemain Madura United OK John pada 25 Mei lalu. ’’Kami akan melakukan evaluasi kondisi dia (David da Silva, Red) selama tiga hari ke depan. Tapi, dia sudah pasti tidak bisa main saat melawan Persija,’’ tutur pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Absennya David tentu menjadi kerugian bagi lini serang tim berjuluk Green Force itu. Apalagi, eks striker Bhayangkar­a FC tersebut menjadi tumpuan mesin gol Persebaya dan telah menyumbang­kan enam gol. Berbeda dengan dua striker pelapis, Rishadi Fauzi dan Riky Kayame, yang masih tanpa gol hingga pekan ke-13.

’’Kami sudah mencoba latihan dengan (Rishadi, Red) Fauzi dan Riky. Tapi, Fauzi lebih bagus secara fisik untuk main (lawan Persija, Red),’’ ungkap Alfredo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia