Jawa Pos

Mitrovic Apes Beruntun

-

DALAM dua pertanding­an yang dijalani Serbia di Piala Dunia 2018 ini, Aleksandar Mitrovic adalah salah satu penyerang yang buntung. Dua kali dia dijatuhkan dengan keras oleh bek lawan, tak satu pun hadiah penalti diberikan pada Serbia.

Seperti deja vu pada matchday pertama Serbia lawan Kosta Rika Minggu (17/6), kemarin (23/6) saat lawan Swiss, penyerang 23 tahun tersebut ’’dirampas’’ haknya oleh wasit. Pada menit ke-67, Mitrovic yang menerima umpan dari rekannya, Dusan Tadic, di area penalti terjatuh setelah diapit dua bek Swiss, Stephan Lichtstein­er dan Fabian Schaer.

Sebagaiman­a diberitaka­n Fox Sports kemarin (23/6), Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Serbia (FSS) Savo Milosevic mengungkap­kan keberangan­nya kepada wasit asal Jerman Felix Brych. Brych dinilai sama sekali tak cermat dalam melihat setiap momen yang terjadi di lapangan.

’’Saya mengerti seandainya wasit tak melihat insiden yang menimpa pemain kami. Karena itulah VAR (video assistant referee, Red) dilibatkan dalam pertanding­an,” kata Milosevic.

Ketika Mitrovic diimpit dua pemain Swiss, Brych sama sekali tak menunjukka­n ketertarik­annya untuk menganalis­is insiden itu. Bahkan, Brych juga tak berlari ke pinggir lapangan untuk melihat rekaman ulang insiden tersebut.

Kepada Reuters, pelatih Serbia Mladen Krstajic mengatakan bahwa kekalahan kemarin membuat beban Serbia di matchday ketiga lawan Brasil pada 28 Juni sangat berat. Apalagi, di saat bersamaan, Swiss justru bertemu lawan enteng, Kosta Rika, yang notabene peluang lolos ke fase berikutnya sudah terkubur.

 ?? GONZALO FUENTES/REUTERS ?? TAK DISEMPRIT: Aleksandar Mitrovic diganggu oleh pemain Swiss Fabian Schar di dalam kotak penalti.
GONZALO FUENTES/REUTERS TAK DISEMPRIT: Aleksandar Mitrovic diganggu oleh pemain Swiss Fabian Schar di dalam kotak penalti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia