Jawa Pos

Lionel Musa Bukan Lionel Messi

-

NIGERIA memang tidak memiliki Lionel Messi. Namun, Tim Elang Super tersebut punya jimat lainnya, yakni Ahmed Musa. Brace penyerang Leicester City itu ke gawang Islandia Jumat (22/6) lalu tidak cuma memberikan tiga angka buat Nigeria, tetapi juga membuka peluang lolos Argentina.

Karena ’’penyelamat­an’’ tersebut, nama penyerang 25 tahun itu lantas dipelesetk­an menjadi Lionel Musa di media sosial. Musa yang namanya dikait-kaitkan dengan Messi sama sekali tak nyaman.

Sebagaiman­adiberitak­anReuters kemarin (23/6), Musa malah menebar perang saraf kepada pihak Argentina. Sebab, pada matchday ketiga, Nigeria akan menantang tim juara dunia dua kali itu.

’’Setiap bermain lawan Argentina ataupun bertemu (Lionel) Messi, saya membobol gawang mereka. Dan, mungkin saya akan melakukan itu lagi,’’ sumbar Musa kemarin.

Empat tahun lalu, di Piala Dunia 2014, ketika Nigeria bersua Argentina di fase grup, Musa mencetak dua gol ke gawang Argentina. Pada laga tersebut, Messi melakukan hal yang sama dengan Musa. Dia menjebol gawang Nigeria sebanyak dua kali. Namun, di akhir laga, Argentina menang 3-2.

Nah, dua gol saat melawan Islandia Jumat lalu juga menempatka­n Musa sebagai top scorer sepanjang masa Nigeria di ajang Piala Dunia. Pada dua Piala Dunia berbeda, 2014 dan 2018, dia mencetak empat gol.

 ?? SERGIO PEREZ/REUTERS ?? LINCAH: Aksi pemain Nigeria Ahmed Musa ketika melewati kiper Islandia Hannes Halldorsso­n dini hari kemarin WIB.
SERGIO PEREZ/REUTERS LINCAH: Aksi pemain Nigeria Ahmed Musa ketika melewati kiper Islandia Hannes Halldorsso­n dini hari kemarin WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia