Jawa Pos

Star Wars versus Sinbad

Pertunjuka­n Teatrikal Tutup Libur Lebaran

-

SURABAYA – Pengunjung Ciputra Waterpark kemarin (23/6) dibuat seakan berada di galaksi Star Wars. Eh, tapi yang ini ada sedikit improvisas­i. Sebab, ada Sinbad, ikonobjekw­isataterse­but,yangikutme­njadi bagian cerita aksi teatrikal yang dimainkan.

Berada di dekat kolam ombak, pertarunga­n Dark Force dan Light Force melawan Sinbad tidak bisa dihindari lagi. Mereka berdua berusaha mengambil batu ajaib dari Sinbad. Batu tersebut adalah pemberian Force Master yang bertujuan menjaga kedamaian. Pertunjuka­n itu dimainkan untuk menghibur pengunjung.

Tak hanya anak-anak, pengunjung dewasa dan orang tua juga ikut menikmatin­ya. Mereka antusias nonton sambil duduk di pinggir kolam renang. Sebagian besar penonton teatrikal itu adalah anakanak. Mereka terhibur dengan aksi pertarunga­n antara karakter-karakter Star Wars seperti Rey, Stormtroop­er, dan Dart Vader bersama Sinbad. Penonton juga tertarik dengan kostum yang dikenakan para pemain teater.

Ahmad Saiful Rizik salah satunya. Dia penggemar film-film franchise Star Wars. Dia senang melihatnya. ’’Kebetulan sama keluarga juga ke sini. Eh malah ketemu karakter-karakter Star Wars,” katanya.

Selain Rizik, ada Narendra Raditya Pratama. Bocah yang akrab disapa Rendra itu berusia 6 tahun. Melihat pemain teater yang mengenakan kostum karakter itu menarik perhatiann­ya. Meski, dia tak paham karakter-karakter Star Wars. ’’Tapi, ceritanya bagus, pas merebut batu ajaib,’’ tuturnya antusias. Saking senangnya, dia pun ingin segera foto bersama.

Pertunjuka­n teatrikal tersebut dibagi menjadi dua sesi. Setiap sesi berdurasi sekitar 10 menit. Setiap sesi memiliki cerita yang berbeda-beda. Hal itu dilakukan agar para pengunjung penasaran akan jalan cerita berikutnya.

Manajer Maketing Ciputra Waterpark Indra Permana Sukma mengungkap­kan, pertunjuka­n teatrikal itu dimainkan untuk menutup libur panjang Lebaran. ’’Sabtu dan Minggu kan penutupan libur panjang,” ucapnya.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? AKROBATIK: Aksi Sinbad bertarung dengan Rey yang dimainkan dalam teatrikal di Ciputra Waterpark kemarin (23/6).
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS AKROBATIK: Aksi Sinbad bertarung dengan Rey yang dimainkan dalam teatrikal di Ciputra Waterpark kemarin (23/6).
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? ALL CAST: Para pemain teatrikal mengenakan kostum karakter film Star Wars dan Sinbad.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ALL CAST: Para pemain teatrikal mengenakan kostum karakter film Star Wars dan Sinbad.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia