Jawa Pos

Ngantuk, Sepeda Motor Jatuh ke Parit

-

SURABAYA – Pengendara tidak boleh meremehkan rasa kantuk saat berada di jalanan. Hal itu terjadi pada seorang pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tambak Langon, Asemrowo.

Kabid Darlog Linmas Surabaya Yusuf Masruh menjelaska­n, kecelakaan tersebut terjadi pukul 10.51 kemarin di jalan penghubung Gresik dan Surabaya. Saat itu Leny membonceng­kan Rizky Sefina Putri, sang adik, menuju arah timur. Saat berkendara, perempuan 34 tahun itu memang mengantuk.

Saat Leny mengalami microsleep, arah sepeda motor tak beraturan dan akhirnya mengarah ke kiri jalan. Meski sempat sadar, Leny sudah tidak bisa mengendali­kan setir sehingga motor jatuh ke parit.

Beruntung, Leny hanya mengalami memar di bagian pipi. Namun, Eci, panggilan akrab Rizky, menderita luka lebih parah. Dara berusia 15 tahun itu mengalami patah kaki. ’’Semua sudah ditangani. Mereka dievakuasi dan dirujuk ke RS PHC,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlanta­s Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Didik Sugiarto mengatakan, pengendara jangan meremehkan rasa kantuk karena berbahaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia