Jawa Pos

CFD Kota Aktif Kembali Hari Ini

-

SURABAYA – Setelah lima minggu vakum, pemkot memutuskan mengembali­kan car free day (CFD) hari ini. Baik di Raya Darmo maupun di seluruh kawasan di Surabaya. Keamanan masih menjadi atensi utama para petugas yang menjaga.

CFD kali pertama ditiadakan pada 25 Mei yang lalu. Alasannya, karena baik linmas maupun polisi masih menyiagaka­n anggotanya di beberapa gereja. Sebab, pada 13–14 Mei yang lalu, Surabaya digemparka­n dengan kejadian bom di tiga gereja dan Mapolresta­bes Surabaya.

Alhasil, pengamanan pun lebih dikonsentr­asikan ke gereja serta kantor polisi di Surabaya. Dengan meniadakan CFD waktu itu, konsentras­i pengamanan petugas pun berkurang. Mereka tidak perlu mengkhawat­irkan banyaknya warga yang terpusat di satu titik.

CFD kemudian juga terus ditiadakan selama Ramadan. Ketika diwawancar­ai Jawa Pos pada 26 Mei, Kepala BPB Linmas Eddy Christiant­o menjelaska­n bahwa pemkot tidak mau mengganggu konsentras­i warga yang sedang berpuasa. Dengan begitu, pihaknya memutuskan meniadakan CFD selama Ramadan.

 ?? AKHMAD RIZAL/JAWA POS ?? AKAN RAMAI LAGI: Suasana Taman Bungkul ketika Lebaran masih sepi. Mulai hari ini, CFD di seluruh taman, termasuk Bungkul, mulai dibuka.
AKHMAD RIZAL/JAWA POS AKAN RAMAI LAGI: Suasana Taman Bungkul ketika Lebaran masih sepi. Mulai hari ini, CFD di seluruh taman, termasuk Bungkul, mulai dibuka.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia