Jawa Pos

TL Jalan Bengawan Dievaluasi

-

SURABAYA – Arus lalu lintas (lalin) di jalan protokol Surabaya terpantau kembali normal. Salah satunya terlihat di perempatan traffic light (TL) baru di Jalan Darmo–Jalan Bengawan. Volume kendaraan yang meningkat membuat antrean kendaraan kembali terlihat di beberapa ruas jalan di sekitarnya.

Misalnya, yang terjadi kemarin (23/6). Antrean terlihat cukup panjang, terutama saat siang menjelang sore. Berbaris hingga enam mobil ketika lampu menyala merah untuk ruas arah tengah kota. Kondisi dari arah Surabaya menuju ke luar kota terpantau sama. Bahkan, antrean juga terjadi di TL Jalan Kapuas menuju ke Jalan Darmo.

Keberadaan TL tersebut memang sempat menimbulka­n pro-kontra. Di satu sisi, TL itu memudahkan lalu lintas dari Jalan Darmo untuk menyeberan­g ke sisi timur Kalimas menuju ke Ngagel. Kendaraan diarahkan langsung ke Jembatan Ujung Galuh. Di sisi lain, antrean panjang di Jalan Darmo tidak terhindark­an. Terutama pada jam-jam sibuk.

Menjawab hal tersebut, Dinas Perhubunga­n (Dishub) Kota Surabaya berjanji segera melakukan evaluasi. Menurut Joko, evaluasi TL Bengawan dilaksanak­an Senin (25/6). ’’Undangan akan kami sebar ke instansi terkait untuk membahasny­a,’’ lanjutnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia