Jawa Pos

Berkah Prestasi dari Lebah Mini

-

GRESIK – Kreasi unik murid-murid SMA Darul Islam Gresik berbuah prestasi. Mereka membuat miniatur lebah dari bahan daur ulang untuk diikutkan dalam ajang Art Bee Contest 2018 di Slovenia. Dapat nomor 2.

Penyelengg­ara kontes adalah lembaga Environmen­t Online (ENO) dari Finlandia. Total 237 karya dari 35 negara ikut kontes. Ada peserta pelajar dari Slovenia, Indonesia, Belarusia, Montenegro, hingga Amerika. Mereka terbagi dalam berbagai kategori usia. ”Bangga sekali. Benar-benar tidak menyangka,” kata Mareta Ninda Ardila, anggota tim SMA Darul Islam, kemarin (23/6).

Bagaimana membuat miniatur lebah itu? Ninda Ardila dkk mengumpulk­an bekas botol kemasan air mineral, kepingan CD rusak, koran bekas, dan sampah plastik lain. Mereka berkreasi.

Kerangka lebah bagian dalam terbuat dari botol bekas air mineral. Botol dibentuk seperti tubuh lebah. Ekor dan rambutnya terbuat dari kepingan CD bekas. Nah, efek warna-warni ditimbulka­n dari semprotan cat. Ada kombinasi warna kuning, hitam, dan hijau.

 ?? UMAR WIRAHADI/JAWA POS ?? KREASI: Miniatur lebah buatan siswa SMA Darul Islam.
UMAR WIRAHADI/JAWA POS KREASI: Miniatur lebah buatan siswa SMA Darul Islam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia