Jawa Pos

Padukan Seni Keramik dengan Healthy Living

Wewangian untuk Suasana Tenang

-

SURABAYA – Beragam karya seni keramik Stephanie Susi dan kawan-kawannya dari Komunitas Young Living memenuhi area display Platinum Grill kemarin (23/6). Hiasan interior yang kental dengan gaya klasik tersebut memberikan sentuhan berbeda jika ditempatka­n di spot-spot tertentu ruangan. Tambahan minyak esensial beraroma terapi yang dibalurkan makin memunculka­n suasana yang menyegarka­n.

Menurut Stephanie, banyak teman pencinta seni yang juga menyukai wewangian untuk menambah suasana tenang di rumah mereka. Dia pun terinspira­si untuk mencampurk­an nuansa indah dan damai melalui seni yang sudah cukup lama digelutiny­a itu.

Di kelasnya, belasan kawan dari Komunitas Young Living membuat sendiri hiasan ruangan yang muncul sebagai jenis karya keramik dalam bentuk baru. Namanya scented ceramic. Pertama- tema, mereka kudu mengolah tepung keramik sesuai dengan takaran dan warna yang diinginkan untuk membuat model tertentu. Desainnya bisa sangat personal karena terdapat banyak cetakan yang bisa digunakan.

Mulai batik, flower, fairy, panorama, tokoh imajinatif, hingga sebatas motif-motif vintage yang kini sedang hit. Stephanie juga memaparkan bahwa beberapa teknik dalam pembuatan seni keramik bisa diaplikasi­kan selama pembuatan scented ceramic. ’’Mulai transfer image water slide, pakai tisu dekoratif, atau stempel tinta,’’ terang pemilik Galeri Kay and Me Stories itu.

’’Seni ini cukup modern karena sudah menyediaka­n banyak cetakannya. Namun, pilihan personal dan ketelatena­n si pembuat tetap harus membuat dia menjiwai seni itu sendiri,’’ kata Stephanie.

 ?? AKHMAD RIZAL/JAWA POS ?? SUDAH JADI: Stephanie Susi menunjukka­n keramik kreasinya. Beragam bentuk scented ceramic dihadirkan dalam kelas kemarin. Ada yang berbentuk hati, bunga merekah, heksagonal, oval, sampai tiga dimensi. Bentuk-bentuk itu disesuaika­n dengan selera pembuat.
AKHMAD RIZAL/JAWA POS SUDAH JADI: Stephanie Susi menunjukka­n keramik kreasinya. Beragam bentuk scented ceramic dihadirkan dalam kelas kemarin. Ada yang berbentuk hati, bunga merekah, heksagonal, oval, sampai tiga dimensi. Bentuk-bentuk itu disesuaika­n dengan selera pembuat.
 ?? AKHMAD RIZAL/JAWA POS ?? BELAJAR: Stephanie Susi dan Komunitas Young Living saat workshop.
AKHMAD RIZAL/JAWA POS BELAJAR: Stephanie Susi dan Komunitas Young Living saat workshop.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia