Jawa Pos

MILIK JAILANGKUN­G 2 DAN KUNTILANAK

Rapor Film yang Rilis saat Lebaran

-

JAKARTA – Sepekan sudah film-film yang dirilis bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri (15/6) tayang di bioskop. Mereka adalah Jailangkun­g 2, Kuntilanak, Target, Dimsum

Martabak, serta Insya Allah Sah 2. Meski berbeda genre, kelimanya mengklaim sebagai film yang cocok dinikmati keluarga. Hasilnya?

Jailangkun­g 2 sejauh ini paling unggul dari segi jumlah penonton. Hingga Jumat (22/6), film karya Rizal Mantovani dan Jose Poernomo itu telah ditonton 810.361 kali. Jika konsisten, film itu bisa mengulang kesuksesan film pertama yang dirilis pada Lebaran 2017. Tahun lalu

Jailangkun­g menjadi film Lebaran terlaris dengan 2.550.271 penonton.

Menurut Jessika Pingkanand­a, PR manager

Sky Media, Jailangkun­g 2 sukses berkat dua hal. Yang pertama, dua pemeran utamanya populer di kalangan anak muda. Yakni, Amanda Rawles dan Jefri Nichol. Mereka menarik fans yang bukan penggemar film horor.

Hal itu tampak dari theatre visit yang digeber studio sebagai sarana promosi. Mayoritas penonton Jailangkun­g 2 merupakan fans Amanda dan Nichol. ’’Sambutanny­a meriah banget kalau ada dua orang ini,’’ jelas Pingkan –sapaan Jessika Pingkanand­a– saat dihubungi Jawa Pos.

Hingga kini, mereka masih melakukan kunjungan ke bioskop-bioskop di daerah. Hari ini, misalnya (24/6), Amanda dan Nichol berkunjung ke Manado.

Sementara itu, Kuntilanak ditonton sebanyak 721.270 kali. Film yang juga diarahkan Rizal itu mengangkat kisah horor dengan latar belakang keluarga. Produser eksekutif Multivisio­n Plus (MVP) Amrit Punjabi senang dengan pencapaian itu. Sejak awal, dia ingin Kuntilanak menjaring sekitar 500 ribu penonton pada pekan pertama. Ternyata hasilnya melebihi ekspektasi.

MVP juga menggalakk­an promosi dengan cara kunjungan ke bioskop. Saat itu Amrit melihat bangku bioskop tak hanya dijejali remaja dan orang dewasa. Tapi, juga keluarga yang membawa anak-anak. ’’Dari theatre visit, banyak orang yang pengin nonton karena penasaran, kok bisa ya film ini bikin studio penuh,’’ ujar Amrit. Di sisi lain, nama Raditya Dika ternyata masih efektif menarik penonton ke bioskop. Meski mendapat banyak suara nyinyir dari netizen, film Target berhasil menjaring 502.345 penonton. (len/c7/na)

 ?? LEGACY PICTURES FOR JAWA POS ?? PENARIK PENONTON: Akting Amanda Rawles dalam salah satu sekuen Jailangkun­g 2. Faktor dirinya dan Jefri Nichol sukses membuat film itu paling banyak ditonton selama Lebaran.
LEGACY PICTURES FOR JAWA POS PENARIK PENONTON: Akting Amanda Rawles dalam salah satu sekuen Jailangkun­g 2. Faktor dirinya dan Jefri Nichol sukses membuat film itu paling banyak ditonton selama Lebaran.
 ?? IMAM HUSEIN/ JAWA POS ?? PERAN ANAK-ANAK:
Bintang Kuntilanak, Aurelie Moeremans (kanan) dan Ciara Brosnan, saat berkunjung ke Jawa Pos.
IMAM HUSEIN/ JAWA POS PERAN ANAK-ANAK: Bintang Kuntilanak, Aurelie Moeremans (kanan) dan Ciara Brosnan, saat berkunjung ke Jawa Pos.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia