Jawa Pos

Walder Frey

Pernikahan Indah Kit HaringtonR­ose Leslie

-

ABERDEENSH­IRE – Asmara Jon Snow (Kit Harington) dan Ygritte (Rose Leslie) dalam serial Game of Thrones (GoT)

boleh berakhir tragis. Namun, di kehidupan nyata, kisah cinta mereka mendapatka­n

happy ending yang indah. Harington dan Leslie menikah Sabtu malam lalu WIB. Bukan di Westeros, melainkan di Rayne Church yang terletak di Kirkton of Rayne, Aberdeensh­ire, Skotlandia.

Harington tiba lebih dulu di lokasi mengenakan three-piece suit yang terdiri atas jas hitam, celana panjang bergaris, dan vest berwarna gading. Tak lama setelah itu, Leslie tiba bersama sang ayah, Sebastian. Dia memakai white lace dress

berlengan panjang buatan Elie Saab Bridal. Sebastian, yang merupakan keturunan pendiri klan Leslie yang sangat dihormati di Skotlandia, mengenakan

kilt berwarna hitam-hijau.

Setelah bertukar janji suci pernikahan, keduanya keluar dari dalam gereja. Lantas, mereka masuk ke mobil Land Rover Defender yang berhias kertas berbentuk bunga plus tulisan just married dan kaleng-kaleng. Menuju resepsi yang digelar di kompleks Wardhill Castle milik keluarga Leslie.

”Kami sangat berbahagia untuk Kit dan Rose. Ini adalah hari yang sangat indah untuk kami,” tutur Sebastian di luar kastil, sebagaiman­a dilansir The Guardian. ”Ini adalah hari yang indah untuk Aberdeensh­ire. Kami menggunaka­n katering lokal, lighting lokal, bunga lokal,” imbuh Sebastian.

Pernikahan indah itu disaksikan 200 undangan. Termasuk para bintang GoT. Ada Sophie Turner dan Maisie Williams, pemeran Sansa dan Arya Stark, juga pemeran Daenerys Targaryen, Emilia Clarke. Dia datang bersamaan dengan pemeran Tyrion Lannister, Peter Dinklage. Para pemeran saudara sesumpah Jon Snow juga hadir. Di antaranya, John Bradley West (Samwell Tarly) dan Ben Crompton (Edd Tollett). Tampak juga Liam Cunningham, pemeran penasihat Jon Snow, Ser Davos Seaworth, dan Richard Madden, pemeran kakak tiri Jon, Robb Stark.

Harington dan Leslie bertemu di lokasi syuring GoT pada 2012. Harington melamar Leslie pada Oktober 2017. Aktor 31 tahun itu meminta produser GoT untuk menghentik­an syuting musim kedelapan agar para cast bisa hadir di pernikahan­nya.

”Aku menelepon dia dan bilang, ‘Aku menikah dan ini salahmu,’” tutur Harington ketika tampil di The Jonathan Ross Show.

”Aku memikirkan musim terakhir GoT

dan sepertinya dia perlu menenangka­n diri. Dan kubilang, dia perlu mempertimb­angkan pernikahan Game of Thrones,” lanjut bintang Gunpowder itu.

Fans GoT menyambut meriah pernikahan Harington dan Leslie. Situs-situs dan media sosial fandom dijejali foto-foto mereka. Komentar-komentar bahagia yang terkait dengan peristiwa-peristiwa di GoT membanjir. Misalnya, ”Jangan sampai terdengar Rain of Castamere di resepsi!” Juga, ”Semoga tidak terjadi red wedding.” Lalu, yang paling banyak, ”The Lannisters send their regards.”

Itu semua mengacu pada akhir musim ketiga GoT, ketika pesta pernikahan Edmure Tully menjadi ajang pembantaia­n. Walder Frey dan Roose Bolton yang bersekutu dengan klan Lannister menghabisi Robb Stark beserta seluruh pasukan dari utara. Anyway, congratula­tions!

 ??  ??
 ?? JANE BARLOW/PA VIA AP ?? BERTABUR BUNGA: Kit Harington dan Rose Leslie meninggalk­an Gereja Rayne setelah pemberkata­n nikah di Kirkton of Rayne, Aberdeensh­ire, Sabtu lalu (23/6).
JANE BARLOW/PA VIA AP BERTABUR BUNGA: Kit Harington dan Rose Leslie meninggalk­an Gereja Rayne setelah pemberkata­n nikah di Kirkton of Rayne, Aberdeensh­ire, Sabtu lalu (23/6).
 ?? JANE BARLOW/PA VIA AP ?? SAHABAT: Peter DInklage menyapa fans sebelum masuk ke gereja.
JANE BARLOW/PA VIA AP SAHABAT: Peter DInklage menyapa fans sebelum masuk ke gereja.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia