Jawa Pos

Demi Rekor El Hadary

-

VOLGOGRAD – Arab Saudi dan Mesir sudah terelimina­si dari babak 16 besar. So, bentrok keduanya di Volgograd Arena pada match day ketiga grup A malam nanti dianggap hanya sebagai laga formalitas. Namun, kedua kubu membantah anggapan tersebut.

Mesir, misalnya. Mereka tetap fight karena tidak ingin pulang dengan status juru kunci grup. Misi lainnya didengungk­an kiper gaek Essam El Hadary. El Hadary sangat ingin diturunkan dalam laga tersebut. Sebab, jika pelatih Hector Cuper memberinya kesempatan bermain, dia akan menorehkan rekor individu. Yakni, rekor pemain tertua yang tampil di Piala Dunia.

Malam nanti El Hadary bakal berusia 45 tahun lima bulan 12 hari. Jika diturunkan, dia akan melewati rekor kiper Kolombia Faryd Mondragon di Piala Dunia 2014. Ketika tampil sebagai pemain pengganti saat Kolombia menghadapi Jepang di fase grup empat tahun silam, Mondragon sudah berusia 43 tahun tiga hari.

’’Tapi, saya akan tetap mengabdi untuk negaraku. Entah nanti dimainkan atau tidak,’’ kata El Hadary sebagaiman­a dikutip MBC Masr. ’’Laga melawan Arab Saudi tetap penting karena kami mengincar kemenangan pertama di Piala Dunia,’’ ucapnya.

Namun, Arab Saudi juga tidak ingin jadi pecundang. Apalagi, mereka belum pernah meraih kemenangan dalam 12 laga terakhir di Piala Dunia. Perinciann­ya, dua kali seri dan sepuluh kali kalah. Tragisnya, dalam empat laga terakhir di Piala Dunia, Arab Saudi juga tidak pernah bikin gol.

 ?? ILYA NAYMUSHIN/REUTERS REUTERS CARL RECINE/REUTERS-SHAWN THEW/EPA GRAFIS ANDREW WILLY/JAWA POS HENRY ROMERO/REUTERS ?? JAGOKAN RUSIA: Yunona, harimau betina koleksi Kebun Binatang Royev Ruchey, Krasnoyars­k, memilih bendera Rusia saat diminta menebak hasil laga Rusia melawan Uruguay.
’’ Pemain bera da da lam kondisi fisik yang baik karena staf pelatih, latihan mereka,...
ILYA NAYMUSHIN/REUTERS REUTERS CARL RECINE/REUTERS-SHAWN THEW/EPA GRAFIS ANDREW WILLY/JAWA POS HENRY ROMERO/REUTERS JAGOKAN RUSIA: Yunona, harimau betina koleksi Kebun Binatang Royev Ruchey, Krasnoyars­k, memilih bendera Rusia saat diminta menebak hasil laga Rusia melawan Uruguay. ’’ Pemain bera da da lam kondisi fisik yang baik karena staf pelatih, latihan mereka,...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia