Jawa Pos

Rekor 50 Gol Chicharito

-

ROSTOV – Langkah Meksiko untuk melaju ke babak 16 besar kian ringan. Torehan positif mengiringi karir Javier ’’Chicharito’’ Hernandez bersama tim nasional saat Meksiko mempecunda­ngi Korea Selatan 2-1. Sebiji gol dari laga itu mengukuhka­n nama pemain West Ham United tersebut di posisi teratas daftar pencetak gol El Tri –julukan Meksiko.

Catatan Chicharito bersama Meksiko sudah mencapai 50 gol. Makin jauh dari posisi kedua yang ditempati Jared Borgetti. Bintang Meksiko yang kali terakhir memperkuat tim nasional pada 2008 itu hanya sampai pada angka 46.

Gol Chicharito ke gawang Korsel yang dijaga Cho Hyunwoo sekaligus memberikan catatan tambahan khusus di Piala Dunia. Kini, dia menyamai torehan striker nyentrik berambut gondrong Meksiko di masa lalu, yakni Luis Hernandez. Bersama Hernandez, Chicarito kini menjadi pencetak gol terbanyak Meksiko di Piala Dunia dengan sama-sama mengumpulk­an empat gol. Bedanya, Hernandez mencetak empat gol itu di satu edisi Piala Dunia, yaitu Piala Dunia 1998 di Prancis.

Bukan hanya itu, mantan pemain Manchester United tersebut sekarang juga tercatat sebagai pemain ketiga di sejarah timnas Meksiko yang mampu mencetak gol di tiga ajang Piala Dunia berbeda. Menyamai Cuauhtemoc Blanco dan Rafael Marquez. Mereka menorehkan tiga gol.

Meski begitu, Chicharito enggan merayakan raihan-raihan individu tersebut. Menurut dia, semua rekor itu hanya bonus. Akan sia-sia jika Meksiko gagal lolos ke babak selanjutny­a. ’’Bagi saya, capaian itu luar biasa. Namun, kami akan berusaha untuk terus mencapai banyak hal. Kami harus terus membayangk­an hal-hal menakjubka­n,” ucap Chicarito dilansir ESPN.

 ?? JASON CAIRNDUFF/REUTERS ?? KALI KEEMPAT: Gaya selebrasi Javier Hernandez setelah menjebol gawang Korsel di Rostov Arena.
JASON CAIRNDUFF/REUTERS KALI KEEMPAT: Gaya selebrasi Javier Hernandez setelah menjebol gawang Korsel di Rostov Arena.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia