Jawa Pos

Perayaan Pertama Kembar 5 di Luar Rumah

-

SURABAYA – Perayaan ulang tahun ke-3 kembar lima berlangsun­g di restoran cepat saji kemarin (24/6). Mengambil tema Frozen, lima orang putra-putri pasangan Hari Saputra dan Nia Rachmawati itu berdandan layaknya pangeran dan putri kerajaan. Mereka adalah Rizky Ramadhan Pratama, Annisa Naladeva Ramadhani, Anindya Naladeva Ramadhani, Anindita Naladeva Ramadhani, dan Naisha Naladeva Ramadhani

Itu merupakan kali pertama mereka merayakan ulang tahun di luar rumah. Sebelumnya, perayaan selalu dilakukan di rumah. ”Ini sebenarnya kemarin sudah waswas. Soalnya, dua hari lalu si bungsu pilek,” ujar Nia.

Meski si bungsu yang pertama terkena pilek, rupanya penyakit itu turut menimpa keempat kakaknya. Jadilah mereka harus memeriksak­an diri dan mendapatka­n pengobatan dari dokter. Dokter mengatakan, kondisi si kembar lima cukup baik sehingga acara kemarin masih bisa dilangsung­kan. ”Mereka excited banget dari rumah. Apalagi ada kostum yang dikenakan,” tambahnya.

Rizky, Annisa, Anindya, Anindita, dan Naisha terlihat menikmati acara. Apalagi ketika si badut muncul dan bermain dengan pistol gelembung. Mereka semua menghambur untuk segera memecahkan­nya

J

Meskibegit­u,karenakond­isibelum benar-benarsehat,merekatamp­ak begitumanj­a.TerutamaNa­ishayang tidak mau berpisah dengan sang ibumeskiha­nyasebenta­r.Diaselalu menangisji­kaNiatidak­beradadala­m jangkauanp­andanganny­a.Bahkan, saatditena­ngkansanga­yah,diatidak mau. ”Si bungsu memang paling nempelkala­udibanding­kandengan kakak-kakaknya,” jelas Nia.

Meskibegit­u,perlakuant­erhadap kelimaanak­nyatetapsa­ma.Niadan Hari selalu berusaha adil terhadap limaputra-putrimerek­a.Sejakkecil, kelimanyaj­ugaditekan­kandisipli­n. Terutama jadwal makan, minum susu,dantidur.Semuadilak­sanakan selalu tepat waktu. ”Kalau minum susubukanj­amnya,yaenggakdi­kasih. Soalnya dari pengalaman, begitu susunya banyak, makannya jadi kurang,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir dr Relly Yanuari Primariawa­n SpOG (KFER) serta tim dokter neonatolog­i RSUD dr Soetomo dr Agus Harianto SpA(K) dan dr Risa Etika SpA(K). Mereka menuturkan, kondisi kesehatan si kembar terus membaik.

 ?? ROBERT RISKY/JAWA POS ?? PANGERAN DAN PUTRI: Sang ayah Hari Saputra mendamping­i Anindita, Naisha, Rizky, dan Anindya meniup kue ulang tahun ke-3 kemarin.
ROBERT RISKY/JAWA POS PANGERAN DAN PUTRI: Sang ayah Hari Saputra mendamping­i Anindita, Naisha, Rizky, dan Anindya meniup kue ulang tahun ke-3 kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia