Jawa Pos

Ruko Habis Dilalap Api

-

SIDOARJO – Arif Budi kaget. Bunyi ledakan terdengar keras. Warga Perumahan Puri Indah Blok AN itu pun bergegas lari keluar rumah. Ternyata, suara menggelega­r tersebut berasal dari rumah toko (ruko) milik Rani Juniarti, warga yang tinggal di Perumahan Puri Indah Blok AN Nomor 5.

Dari jarak 10 meter, Arif melihat kobaran api membakar bangunan tersebut. Si jago merah dengan cepat membesar. Seluruh barang dagangan ludes. Bersama warga, dia pun bergegas memadamkan kobaran api. Namun, usaha itu tidak membuahkan hasil. ’’Elpiji yang terbakar. Makanya, api semakin besar,’’ ungkapnya.

Selang 15 menit, dua mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi. Api pun berhasil dipadamkan. ’’Untungnya cepat datang sehingga tidak merembet ke rumah lain,’’ jelasnya.

Saat api mengamuk, Rani berada di dalam rumah. Menurut keterangan Thomas Jappy Cahyono, anak kandung Rani, awalnya, ibunya mendengar suara gaduh dari toko. ’’Seperti benda jatuh begitu,’’ ceritanya saat ditemui di lokasi.

Penasaran, perempuan berusia 71 tahun itu lantas mengecek sumber suara. Ternyata, api sudah membakar isi toko. ’’Ibu saya langsung keluar rumah dan teriak-teriak,’’ katanya. Jappy juga sedang berada di rumah. Namun, jarak rumah Jeppy dengan toko ibunya itu berselisih satu blok. ’’Saya dikabari tetangga, langsung lari ke rumah ibu,’’ lanjutnya.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsul menyatakan, dari hasil olah TKP, kemungkina­n api berasal dari korsleting listrik. Lalu, percikan listrik itu membakar toko. ’’Namun, masih kami se_lidiki,’’ ujarnya.

 ?? ARISKI PRASETYOHA­DI/JAWA POS ?? JADI ARANG: Ruko di Perumahan Puri Indah Blok AN.
ARISKI PRASETYOHA­DI/JAWA POS JADI ARANG: Ruko di Perumahan Puri Indah Blok AN.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia