Jawa Pos

Segera Tunjuk Direksi dan Dewan PDAM

-

SIDOARJO – Kekosongan jabatan direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Delta Tirta segera terisi. Hari ini (25/6) Bupati Saiful Ilah menunjuk pelaksana tugas (Plt) untuk menempati dua posisi penting tersebut. Masa tugas mereka hanya enam bulan untuk menyiapkan direksi definitif.

Sekda Achmad Zaini mengatakan, sejak 21 Juni pemkab menyelengg­arakan rapat. Pertemuan itu membahas pengisian jabatan Plt direksi dan dewas PDAM. Dari hasil rapat, sudah ada sejumlah nama untuk duduk sebagai Plt direktur utama, Plt direktur pelayanan, Plt direktur teknik, dan Plt direktur administra­si dan keuangan. ’’Dari internal PDAM,’’ ucapnya.

Untuk dewas, pemkab memilih empat nama. Satu orang akan ditunjuk sebagai ketua dewas. Bisa dari pemkab atau masyarakat. Pihaknya mengajukan delapan nama untuk dipilih bupati. Namun, jumlahnya bisa berkurang. Bergantung kebijakan bupati. Khusus untuk Plt direksi, pemkab memastikan empat orang. Sebab, pihaknya ingin PDAM berjalan optimal. Berbeda dengan dewas, jumlahnya bisa berkurang. ’’Bisa saja hanya dua orang yang dipilih,’’ katanya.

Sementara itu, Bupati Saiful Ilah mengatakan hari ini akan menggelar apel di PDAM. Tujuannya, menyampaik­an kondisi perusahaan. Nah, setelah apel, kegiatan dilanjutka­n dengan penunjukan Plt direksi PDAM dan dewas. ’’Pasti saya pilih yang terbaik,’’ tuturnya.

Plt direksi dan dewas memiliki dua tugas utama. Pertama, menjalanka­n roda perusahaan. Kedua, menyiapkan pemilihan direktur PDAM dan dewas definitif. Saiful berharap tugas itu berjalan lancar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia