Jawa Pos

Tanpa Bonek dan The Jakmania

-

TIDAK hanya berada dalam kondisi pincang, Persebaya Surabaya juga akan tampil tanpa kehadiran suporter fanatiknya, Bonek. Sebab, Stadion PTIK, Jakarta, hanya mampu menampung 2 ribu penonton. Stadion itu juga berada di dalam kompleks Mabes Polri.

Dalam regulasi Liga 1, suporter tamu berhak mendapat jatah sekurang-kurangnya 5 persen dari kapasitas stadion. Namun, hubungan suporter kedua tim memanas setelah pembatalan pertanding­an Persija melawan Persebaya di Bantul pada 3 Juni. Hal tersebut juga dijadikan alasan panpel tuan rumah untuk meniadakan jatah tiket buat Bonek.

Persebaya hingga pekan ke-13 Liga 1 tidak pernah tampil tanpa pendukung setianya. Baik laga away maupun home. Bahkan, ketika mengarungi kompetisi Liga 2 musim lalu, Bonek selalu datang meski ada beberapa laga yang terpaksa diadakan tanpa penonton.

Kapten Rendi Irwan menyayangk­an tidak diperboleh­kannya Bonek masuk ke stadion. Menurut dia, support dari Bonek sangatlah berarti bagi pemain Persebaya di lapangan. Walau begitu, dia berjanji tetap tampil habis-habisan meski tanpa Bonek di Stadion PTIK petang nanti. ’’Kami bakal keluarkan kemampuan terbaik di lapangan. Kami ingin menang,’’ katanya.

Ketidakhad­iran Bonek juga disayangka­n pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Menurut dia, ada sesuatu yang hilang dalam pertanding­an pekan nanti. ’’Bonek selalu memberikan motivasi dan semangat kepada kami ketika laga. Itu sangat penting,’’ jelasnya.

Alfredo berjanji tetap profesiona­l. Dia akan meminta anak asuhnya tetap bermain spartan agar bisa meraih kemenangan. ’’Target kami menang,’’ terangnya.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS. ?? SALING SAPA: Riko Simanjunta­k (kiri) dan Fandry Imbiri bertemu saat latihan resmi di Stadion PTIK, Jakarta, kemarin. Mereka pernah satu tim di Semen Padang FC.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS. SALING SAPA: Riko Simanjunta­k (kiri) dan Fandry Imbiri bertemu saat latihan resmi di Stadion PTIK, Jakarta, kemarin. Mereka pernah satu tim di Semen Padang FC.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia