Jawa Pos

Bawa Hutan ke Dalam Resepsi

Wedding Impian Edwin dan Yomedika

-

SURABAYA – Ruang depan The Consulate disulap jadi jalan setapak penuh pepohonan. Rimbun dedaunan bergerak seakan tertiup angin ditemani temaram lampu kekuningan. Sebuah LED memenuhi salah satu sisi dindingnya. Jalan setapak penuh daun kering dengan pepohonan di sisi kanan dan kirinya ditampilka­n dalam LED tersebut.

Suasana itu sudah diidam-idamkan Edwin Prayogo untuk resepsi pernikahan­nya bersama Yomedika Sari pada Sabtu (23/6). ”Untuk menciptaka­n kesan indoor forest (hutan dalam ruangan, Red) dan kelihatan luas,” ungkap Edwin.

Hutan mini itu seakan didesain sebagai jalan masuk menuju sebuah cabin house. ”Sejak awal ingin bagian indoor-nya terasa seperti cabin house,” ujar pria yang bekerja di bidang penambanga­n pasir tersebut.

Suasana berbeda ditawarkan di taman belakang The Consulate. Lampu pijar bergantung­an saling silang menerangi taman belakang. Edwin dan Yome berdiri di panggung menyapa para undangan dan menyambut mereka untuk berfoto bersama.

Sebuah LED bergambar lampu pijar kekuningan menjadi latar belakang panggung. ”Menambah penerangan dan juga agar sepadan dengan bulb yang digantung,” imbuh pria berusia 26 tahun itu.

Sejak awal, Edwin mewajibkan penggunaan lampu pijar. ”Harus ada banget lampu gantung di outdoor-nya,” tambahnya. Sepanjang pembuatan desain dan penataan dekorasi, Edwin merasa mantap dengan pilihannya. ”Impian dari dulu. Nggak ada tuh namanya ganti ide,” ucapnya.

Edwin juga merasa sangat penting untuk menciptaka­n suasana homey dalam dekorasi resepsinya itu. Miky Setiawan, dekorator Raindropsd­eco, turut mengamini pernyataan tersebut. ”Idenya wedding yang intim itu juga bisa dilakukan di rumah. Tidak harus di gedung,” tutur Miky.

Edwin mengaku memang banyak mengambil inspirasi dari rumahnya sendiri. ”Dari rumahku di Kalimantan dan Pinterest,” ucapnya, kemudian terkekeh.

Tak selalu mudah, dekorasi semacam itu pun punya tantangann­ya sendiri. Keterbatas­an ruang yang ada membuat Miky harus putar otak. Sejak awal, tanaman dan benda yang tak memakan tempat harus segera dipilih agar tetap berhasil membangun kesan yang diinginkan. ”Belum lagi harus diperkirak­an ruang untuk makanan dan jumlah tamu yang datang,” ucap pria yang berdomisil­i di Surabaya tersebut.

 ?? RETNO DYAH/JAWA POS ?? IMPIAN SEJAK LAMA: Edwin Prayogo dan Yomedika Sari menghelat resepsi pernikahan pada Sabtu (23/6).
RETNO DYAH/JAWA POS IMPIAN SEJAK LAMA: Edwin Prayogo dan Yomedika Sari menghelat resepsi pernikahan pada Sabtu (23/6).
 ?? RETNO DYAH/JAWA POS ?? INSPIRASI DARI RUMAH: LED raksasa berhasil membawa nuansa hutan ke ruang respsi.
RETNO DYAH/JAWA POS INSPIRASI DARI RUMAH: LED raksasa berhasil membawa nuansa hutan ke ruang respsi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia