Jawa Pos

Animo Konsumen Tinggi

PPRO Luncurkan Proyek Westown View

-

SURABAYA – Pasar properti di Surabaya masih menarik di mata para pengembang. PT PP Properti, misalnya, sudah mengembang­kan beberapa proyek high-rise. Kini anak perusahaan PT PP tersebut melakukan groundbrea­king untuk proyek Westown View di Surabaya Barat.

Direktur Realty PT PP Properti Galih Saksono menyatakan, animo pasar terhadap produk PP Properti di Surabaya cukup tinggi. Masuknya perseroan ke Surabaya juga tidak terlepas dari pertimbang­an angka pertumbuha­n ekonomi daerah. ’’Selain itu, kami melihat willingnes­s to buy. Serta, feel bagaimana ketika ada apartemen, ternyata sudah familier,’’ paparnya di sela groundbrea­king tower La Chiva dan Sandbridge dari proyek Westown View kemarin (3/7).

Hingga sekarang, proyek-proyek di Surabaya menyumbang 50 persen terhadap bisnis PT PP Properti. Bahkan, meski pasar properti tengah menurun, produk yang diluncurka­n perusahaan dengan kode emiten PPRO itu selalu diserap pasar. ’’Sejak 2014, PPRO tidak pernah turun. Tahun ini kami tetap komitmen bisa tumbuh 20 persen,’’ ujar Galih.

Optimisme tersebut tidak lepas dari komitmen perseroan untuk memastikan pembanguna­n. Mulai jadwal groundbrea­king, topping off, hingga serah terima kunci kepada pembeli.

PPRO melakukan groundbrea­king untuk proyek Westown View di atas lahan seluas 2,7 hektare di Surabaya Barat. Ada dua tower yang dibangun, yaitu La Chiva dan Sandbridge. Rencananya, ada lima tower. ’’Selain tower apartemen, akan ada tower yang digunakan sebagai gedung perkantora­n,’’ jelasnya.

Project Director Westown View Wiratno Catur Atmanto menuturkan, hingga sekarang tower La Chiva sudah terjual 80 persen. Di antara total 936 unit, yang sudah laku 750 unit. Tower kedua juga sudah dipasarkan. Hingga saat ini, yang terjual sekitar 40 unit di antara total 968 unit. ’’Untuk tower pertama, serah terima awal 2021,’’ katanya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? MARKET POTENSIAL: Dari kiri, Wiratno Catur Atmanto, Galih Saksono, dan Direktur Utama PPRO Sampurna Jaya Rudi Harsono melihat maket Westown View di Surabaya kemarin (3/7).
FRIZAL/JAWA POS MARKET POTENSIAL: Dari kiri, Wiratno Catur Atmanto, Galih Saksono, dan Direktur Utama PPRO Sampurna Jaya Rudi Harsono melihat maket Westown View di Surabaya kemarin (3/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia