Jawa Pos

Kroasia Harus Adaptasi Cuaca

-

KROASIA sebetulnya sudah merasa nyaman di kamp mereka, Saint Petersburg. Selain tenang, Saint Petersburg berudara sejuk. Namun, sejak kemarin mereka harus boyongan ke Sochi yang cuacanya lebih panas. Itu dilakukan sebagai sarana adaptasi untuk menghadapi Rusia di babak perempat final. Sebagaiman­a diketahui, duel Rusia melawan Kroasia di babak delapan besar Sabtu mendatang (7/7) berlangsun­g di Fisht Olympic Stadium, Sochi.

’’Kami tiba di sini (Sochi, Red) hari ini (kemarin, Red) dan kami hanya punya waktu lima hari untuk adaptasi semuanya,’’ kata pelatih Kroasia Zlatko Dalic sebagaiman­a dilansir Reuters.

’’Di kamp kami (Saint Petersburg, Red) suhu 15–18 derajat Celsius. Itu jauh lebih dingin (daripada Sochi, Red). Sangat mungkin itulah penyebab sulitnya kami bermain di Rostov (melawan Islandia pada matchday pemungkas penyisihan grup dengan suhu lebih panas, Red),’’ ujarnya. ’’Juga pertanding­an terakhir di Nizhny Novgorod (melawan Denmark, Red),’’ sambung eks pelatih Al Ain itu.

Permasalah­an adaptasi cuaca belum terselesai­kan, Kroasia juga harus menghadapi ’’teror’’ yang lain. Yakni, teror pendukung tuan rumah. Tentu suporter Rusia akan melakukan apa saja agar mereka bisa melaju ke semifinal.

’’Seluruh negara kini berada di belakang mereka (Rusia, Red). Akan ada 90–95 persen suporter yang berada di stadion menjadi pendukung Rusia. Tetapi, kami mengingink­an sukacita di Kroasia bertahan selama mungkin,’’ kata pelatih 51 tahun itu. (Ester Terinate)

 ?? HANNAH MCKAY/REUTERS ?? LEBIH PANAS: Zlatko Dalic menjelaska­n alasan timnya boyongan kemarin.
HANNAH MCKAY/REUTERS LEBIH PANAS: Zlatko Dalic menjelaska­n alasan timnya boyongan kemarin.
 ??  ?? “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya” (Pengkhotba­h 3:11a) Telah pulang ke rumah Bapa di Surga pada hari Senin tanggal 2 Juli 2018 pk. 11:10 WIB. Istri, Mama, Mama Mertua, Emak kami yang tercinta: Anak:
-David Purnomo -Lydia Purnomo
Dalam...
“Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya” (Pengkhotba­h 3:11a) Telah pulang ke rumah Bapa di Surga pada hari Senin tanggal 2 Juli 2018 pk. 11:10 WIB. Istri, Mama, Mama Mertua, Emak kami yang tercinta: Anak: -David Purnomo -Lydia Purnomo Dalam...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia