Jawa Pos

Paling Produktif, Selalu Berbahaya

Pemain Terbaik Juni

-

2 1 1 1

SURABAYA – Kendati bukan ujung tombak PSM Makassar, Rizky Pellu justru menjadi pemain tersubur di klub berjuluk Juku Eja tersebut. Koleksi golnya lebih banyak ketimbang Guy Junior (3 gol) ataupun Ferdinand Sinaga (2 gol) yang merupakan penyerang. Ketika PSM menang atas Persebaya Surabaya 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (9/6), gelandang serang berusia 25 tahun itu menjadi pemain yang paling sering mengancam. Para pemain bertahan Persebaya dibuat kesulitan dengan pergerakan­nya yang liar. Terkadang dia menusuk dari kiri, tapi pernah juga dari kanan ataupun sisi tengah pertahanan Persebaya. Alhasil, pada menit ke-72, dia mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Persebaya. Selain itu, performany­a ketika PSM menahan imbang Persipura Jayapura 1-1 (4/6) mantap meski tidak mencetak gol. Selama Juni, Rizky melepas total tiga tembakan ke gawang. Meski lebih sering di depan, dia juga punya kontribusi bagus dalam bertahan dengan mencatat tiga intersep dan tiga duel udara dalam dua pertanding­an. Dia juga melepaskan 41 passing untuk rekan-rekannya.

Dengan performany­a itu, Jawa Pos bersama Statoskop sebagai penambang data memilih Rizky sebagai pemain terbaik Juni. Dia mengunggul­i rekan satu timnya, Abdul Rahman, dan bintang Bali United Stefano Lilipaly yang juga memiliki performa menawan selama Juni.

Terpilihny­a Rizky menjadikan mantan pemain SAD Indonesia itu sebagai pemain keempat yang terpilih dalam pemain terbaik bulanan versi Jawa Pos. Sebelumnya, kapten Ismed Sofyan yang pertama terpilih pada Maret, disusul Stefano Lilipaly (Bali United), dan Samuel Reimas (Perseru Serui).

”Semua berkat pelatih. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Jadi yang terbaik dan target bisa terus mencetak gol. Namun, yang lebih penting adalah kemenangan tim dalam setiap pertanding­an,” ujar Rizky.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menilai, pemain asuhannya itu memiliki performa yang bagus dan konsisten. ”Itu berkat usaha dan kerja keras dia. Berkembang dan membatu tim. Bagus untuk dia saat ini. Tetapi, kami ingin terus ada peningkata­n dan tetap bisa berada di puncak klasemen hingga akhir,” kata pelatih asal Belanda itu.

Menang

 ?? ABE BANDOE/FAJAR/JPG ?? JUMLAH 1
1
1
1 JUMLAH 8
8
7
7 (PSM Makassar) Gol Tembakan Dribel Umpan kunci 2 Operan Recovery 1 3 1 41 7
ABE BANDOE/FAJAR/JPG JUMLAH 1 1 1 1 JUMLAH 8 8 7 7 (PSM Makassar) Gol Tembakan Dribel Umpan kunci 2 Operan Recovery 1 3 1 41 7
 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? (Persija Jakarta)
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS (Persija Jakarta)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia