Jawa Pos

Unisma Terima 3.500 Mahasiswa Baru

-

SURABAYA – Persaingan perguruan tinggi swasta (PTS) di Jawa Timur semakin kompetitif. Misalnya yang ditempuh Universita­s Islam Malang (Unisma) dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini.

Bermodal peringkat ke-57 dari 4.492 perguruan tinggi negeri (PTN) maupun PTS di seluruh Indonesia pada 2017, manajemen Unisma bertekad menjadi kampus pilihan yang mendunia. Pemeringka­tan dilakukan berdasar kualitas SDM, prestasi kemahasisw­aan, akreditasi, manajemen, dan prestasi penelitian serta publikasi ilmiah.

”Jumlah mahasiswa kami kini mencapai 13 ribu dan akan ada kelulusan pada September nanti,” u ngkap Rektor Unisma Prof Masykuri Bakri kemarin (3/7).

Menghadapi kalender akademik tersebut, jajarannya bersiap menerima 3.500 mahasiswa baru. Program penerimaan mahasiswa baru berlangsun­g sampai tiga gelombang. Mereka menawarkan berbagai kelebihan maupun kemudahan menuntut ilmu di kampus Malang Kota bagian barat yang didirikan para ulama dan cendekiawa­n NU.

”Basis mahasiswa Unisma tahun ini berasal dari 34 provinsi di Indonesia dan 6 negara, yakni Thailand, Singapura, Malaysia, Somalia, Arab Saudi, serta Timur Leste,” imbuhnya.

Pada usia ke-37 tahun, lanjut Masykuri, Unisma menjadi perguruan tinggi unggulan ketujuh di antara 328 perguruan tinggi di lingkungan Kopertis Wilayah VII. Peringkat pengembang­an penelitian, pengabdian masyarakat, dan karya ilmiah Unisma berada di urutan ke-59 dari 1.377 PTN-PTS di Indonesia yang dinyatakan sehat.

 ?? UNISMA FOR JAWA POS ?? KUNJUNGAN: Presiden Joko Widodo didampingi Rektor Unisma Prof Masykuri Bakri di Unisma akhir Maret 2018.
UNISMA FOR JAWA POS KUNJUNGAN: Presiden Joko Widodo didampingi Rektor Unisma Prof Masykuri Bakri di Unisma akhir Maret 2018.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia