Jawa Pos

Diduga Korsleting, Kamar di Lantai 2 Ludes

-

SURABAYA – Kobaran api membuat warga di Jalan Kapas Baru V Masjid, Kelurahan Kapas Madya Baru, Kecamatan Bulak, panik pada Senin malam (2/7). Si jago merah membakar sebuah kamar di lantai 2. Jalan yang sempit dan perkampung­an padat membuat mobil pemadam kebakaran (PMK) sempat kesulitan masuk ke lokasi kejadian.

Rumah yang diketahui milik

Ariana tersebut terbakar pada pukul 20.30. Awal mulanya, kebakaran itu diketahui oleh tetangga sebelah rumah. ’’Saat saya keluar, ada bau sangit. Saya lihat ternyata di atas rumah Ariana sudah terlihat api,” kata tetangga korban, Sohibah. Sohibah pun berteriak meminta tolong.

Ariana memiliki tiga anak. Saat terjadi kebakaran, dia sedang keluar dengan anak perempuann­ya,

Hana. Di rumah hanya ada dua anak lelakinya, Ryan dan Hari. Hari sedang keluar membeli rokok, sedangkan Ryan berada di kamar bawah.

Saat warga berteriak, Ryan panik. Begitu juga Hari yang baru pulang membeli rokok. Hari sempat menelepon pemadam kebakaran (PMK), tetapi tidak bisa bersambung. ’’Dia langsung ke pos PMK Tambah Rejo. Untung saja, jaraknya dekat,’’ ujar salah seorang warga, Fandi Ahmad.

Ryan dibantu warga memadamkan api dengan alat seadanya. Tidak sampai 5 menit, 12 mobil pemadam kebakaran datang. Lokasi yang berada di perkampung­an padat sempat menyulitka­n mobil PMK masuk. ’’Sementara ini, diduga dari korsleting listrik,’’ ungkap Kabid Darlog BPB Linmas Yusuf Masruh.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia