Jawa Pos

Bikin Parkir Khusus Urai Kemacetan Adityawarm­an

-

DISHUB kembali membuka lahan parkir yang bisa digunakan warga Surabaya. Letaknya di Jalan Adityawarm­an. Kini pengendara tidak memiliki alasan untuk memarkir kendaraann­ya secara sembaranga­n.

Lokasi tepatnya berada persis di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya. Fasilitas itu dibangun menyusul kesuksesan dishub dalam membangunp­arkandride­diJalanMay­jen Sungkono.Banyakwarg­ayangmulai tertibmema­rkirkanken­daraannya di kawasan tersebut.

Kabid Sarpras Dishub Fauzi M. Yos menjelaska­n, dengan adanya tempat parkir itu, warga tidak akan lagi memarkir kendaraann­ya di sepanjang Jalan Adityawarm­an. Kawasan tersebut merupakan salah satu kawasan dengan aktivitas yang lumayan padat. Sebab, banyak pusat perbelanja­an dan toko yang menjual berbagai macam kebutuhan. ’’Karena padat aktivitas, yang parkir di jalan juga tambah banyak,’’ tuturnya.

Hasilnya, kondisi itu menjadi penyebab kemacetan di ruas jalan tersebut. Terutama pada jam-jam pulang dan berangkat ke kantor. Ruas jalan menjadi semakin sempit akibat banyaknya kendaraan yang parkir di pinggir jalan. ’’Setelah dibuka, akan kami tindak lanjuti dengan memasang rambu larangan parkir di kawasan tersebut,’’ tegasnya.

Tempat parkir tersebut nanti berada di bawah UPT parkir tempat khusus yang juga membawahka­n park and ride. Meski masih diperbaiki, tempat parkir umum itu sudah bisa digunakan. Yos menjelaska­n, perbaikan tersebut tidak akan memengaruh­i operasi lokasi itu. Jadi, parkir sudah siap difungsika­n. Dia sudah menempatka­n petugas yang berjaga pukul 06.00–19.00.’’Perbaikann­yamungkin cuma penambahan lanskap taman dan markah-markah parkir,’’ tambah Yos.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? BUTUH KETERTIBAN WARGA: Tempat parkir khusus di Jalan Adityawarm­an diperkirak­an bisa menampung 45 unit sepeda motor dan 40 unit mobil.
DIPTA WAHYU/JAWA POS BUTUH KETERTIBAN WARGA: Tempat parkir khusus di Jalan Adityawarm­an diperkirak­an bisa menampung 45 unit sepeda motor dan 40 unit mobil.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia